Home / EKOBIS / PNM Gandeng Eastern Pearl Flour Mills Perluas Jaringan Pembiayaan

PNM Gandeng Eastern Pearl Flour Mills Perluas Jaringan Pembiayaan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) selaku badan usaha milik negara (BUMN) yang memiliki tugas dalam mengembangkan sekaligus memberdayakan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), terus berkomitmen untuk memperluas jaringan pembiayaannya di Indonesia.

Sebagai perwujudan atas komitmen tersebut, PNM melalui kantor cabang Makassar bersama PT Eastern Pearl Flour Mills (EPFM), perusahaan terigu terbesar kedua di Indonesia, Senin (30/5/2016) di Makassar, mensosialisasikan produk-produk pembiayaan sekaligus unit bisnis yang dimiliki PNM kepada seluruh jaringan usaha dan para pejabat di lingkungan EPFM.

Executive Vice President PNM, Arief Mulyadi menyambut antusias kerja sama yang dilakukan PNM dan EPFM. Menurutnya, dengan kegiatan seperti ini diharapkan ke depannya mampu menciptakan pelaku UMKM baru yang unggul dan memiliki daya saing tinggi.

Baca Juga:   Pertamina Proaktif Urai Antrian BBM di SPBU Wilayah Sulawesi

Sementara itu, Pemimpin Cabang PT PNM, Maimun Bakri, menambahkan, dalam era masyarakat ekonomi Asean (MEA) seperti ini, ditambah semakin ketatnya persaingan bisnis, PNM bersama EPFM menyadari perlunya membangun sinergi atau kemitraan bisnis yang saling menguntungkan. Ini termasuk mengembangkan dan memberdayakan UMKM yang berdaya saing tinggi.

“Selain memberikan jasa pembiayaan, PNM juga memberikan pelatihan atau capacity building dan juga jasa manajemen yang dapat dimanfaatkan jaringan usaha EPFM, mulai distributor, subdistributor, asosiasi produsen makanan, hingga para pedagang,“ tuturnya.

Sebagai informasi tambahan, PNM cabang Makassar yang beroperasi sejak 2009, hingga akhir April 2016 secara akumulatif telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 1.149 miliar kepada 16.931 pelaku usaha di Makassar dan sekitarnya.

Nurizatti/Foto: Nurizatti

Komentar

Check Also

GMTD Gelar IPST untuk 20 Unit di Golden Rod dan Castanea

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Progres pembangunan unit terus di kebut, dalam IPST ini sedikitnya ada 20 …