Home / LIFESTYLE / Rama Widi Bakal Konser Tunggal Harpa di Konzerthaus Vienna Austria

Rama Widi Bakal Konser Tunggal Harpa di Konzerthaus Vienna Austria

MEDIAWARTA.COM, AUSTRIA – Salah seorang musisi terbaik Indonesia, Rama Widi rencananya akan bermain dan perform Solo Ginastera Harp Conecerto Op 25 di hall terbesar Konzerthaus Vienna, Austria, 8 Juni 2016 mendatang.

Manager Rama Widi, Gihon Juliasta, mengatakan, putra asal Toraja tersebut akan diiringi Vienna University Orchestra, salah satu orchestra dari universitas tertua dan menjadi almamater orang-orang besar di Eropa, seperti Sigmun Freud, Billy Wilder, serta Presiden Austria, Heinz Fisher.

Salah satu alasan mengapa conductor mengundang putra mantan Kapolda Sulselbar Matius Salempang ini, karena ia dianggap sebagai role model bagi musisi klasik muda di Austria.

Bukan main, hal ini sebuah prestasi luar biasa karena anak muda Indonesia tidak hanya ingin dijadikan role model di Indonesia namun juga di pusat musik klasik dunia yakni di Austria.

Baca Juga:   Zona Cafe Makassar Hadirkan DJ Derina Derin Untuk ZONA Holic Berdansa di Akhir Pekan Ini

Konser yang diadakan di Vienna, Austria ini didukung Wiener Konzerhaus, Salvi Harps Italy, House of Harps Indonesia (Official Salvi’s Harps Distributor), NY Design, Sidarta Studio, dan Bali Java by Denny Wirawan.

Rama Widi adalah maestro harpa asal Indonesia. Ia lulus Master Harpa Double Degree untuk jurusan Harp Performance dan Music Pedagogy (Music Education) dari Vienna Conservatorium, Austria.

Dari sekian banyak musisi klasik di Indonesia, Rama satu-satunya yang juga dapat menembus bidang lain, dapat dijadikan sebagai contoh untuk generasi muda Indonesia agar dapat menjadi pribadi yang versatile. Ia tidak pernah lupa untuk selalu sharing. Karena menurutnya, sharing is caring.

Singgih Wahyu Nugraha/Foto: Istimewa

Komentar

Check Also

Zona Cafe Makassar Hadirkan DJ Derina Derin Untuk ZONA Holic Berdansa di Akhir Pekan Ini

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Zona Cafe Makassar, selalu menghadirkan bintang tamu untuk menemani Zona Holic. Akhir …