Home / NEWS / Rombongan Makassar Disambut Hangat Wali Kota Valencia

Rombongan Makassar Disambut Hangat Wali Kota Valencia

MEDIAWARTA.COM, VALENCIA – Rombongan lawatan kerja Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk pelaksanaan Makassar Day di Spanyol, Senin (30/5/2016) mendapat sambutan hangat Wali Kota Valencia, Joan Ribo.

Pertemuan tersebut difasilitasi Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Spanyol Yuli Mumpuni. Ribo pada kesempatan ini menyampaikan adanya kesamaan struktur maritim antara Makassar dan Valencia. Karenanya alasan tersebut, kedua kota ini memandang cocok untuk membangun hubungan kerja sama ke depan melalui jalur Port de Valencia dan Port of Makassar.

“Makassar dan Valencia juga memiliki historis sebagai kota perdagangan sejak berabad-abad lalu,” katanya.

Guna semakin mempererat hubungan diplomatik Makassar-Valencia serta membahas berbagai potensi yang bisa dikerjasamakan keduanya, Yuli juga mengundang Ribo agar hadir pada gala dinner di ballroom Hotel Melia yang ada di kota tersebut.

“Di sini, kami akan menampilkan art performance dari Kota Makassar beserta seluruh dekorasi sutranya, dan banyak lagi hiburan tarian dan seni khas yang dimiliki,” ungkapnya.

Baca Juga:   Pameran Wallacea Hadir di Atrium Nipah Mall

Menurut Kabag Humas Makassar, Firman Hamid Paggara yang turut mendampingi rombongan, mengungkapkan, Yuli juga telah menyampaikan undangan ke Wali Kota Valencia untuk menghadiri Bazaar Makassar Day pada 4-5 Juni 2016 di Madrid, yang akan lebih banyak menampilkan pameran budaya Makassar.

“Kami berharap, Wali Kota Valencia hadir pada kegiatan itu sehingga bisa melihat dan mengenal lebih jauh kebudayaan, kesenian, dan produk-produk unggulan yang dimiliki Makassar,” terang Firman.

Rombongan Makassar yang ikut dalam pertemuan antara lain Ketua DPR Farouk M Betta, Wakil Ketua DPR Adi Rasyid Ali, Kepala Dinas Pariwisata dan Industri Kreatif (Disparekraf) Rusmayani Majid, Kadis Koperasi Gani Sirman, dan Tim pendamping Pemkot Makassar Aspian Noor Masrie.

Novianti/Foto: Humas Pemkot Makassar

Komentar

Check Also

BELAJAR RENANG KINI SEMAKIN MUDAH DI FOUR POINTS MAKASSAR

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Berbicara mengenai aktivitas di hari senin tak akan lepas dari yang namanya …