Home / INSPIRASI / Salut, Lahir dengan Kondisi Kepala Menekuk, Pria ini Bisa Sukses

Salut, Lahir dengan Kondisi Kepala Menekuk, Pria ini Bisa Sukses

MEDIAWARTA.COM – Kesuksesan bukan hanya milik segelintir orang, tapi semua orang berhak mendapatkannya. Pesan ini lah yang bisa dijadikan pelajaran, dari kisah perjalanan seorang pria asal Brazil bernama Claudio Viera de Oliveira.

Saat dilahirkan, Oliviera harus menerima kenyataan tubuhnya dalam kondisi cacat, pada kepala dan kaki. Menurut istilah medis, kelainan yang dialami bernama arthrogryposis, di mana kepalanya menekuk ke belakang.

Namun kondisi tersebut tidak membuat Oliveira menyerah dengan keadaan. Ia terus berjuang dengan segala cara. Salah satu tekadnya adalah menerbitkan sebuah buku.

Tentu perlu banyak perjuangan untuk menggapai impiannya tersebut. Oliveira memegang pena dan mengoperasikan mouse komputer dengan mulutnya.

“Sejak kecil aku selalu mencoba untuk terus bekerja. Aku nggak mau menggantungkan diri kepada orang lain. Aku belajar menyalakan TV, mengangkat telepon, menghidupkan radio, main internet dan komputer. Semua aku lakukan sendiri,” ujarnya sebagaimana dilansir dari Daily Mail.

Kini perjuangan Oliveira membuahkan hasil. Ia berhasil menerbitkan buku pertamanya pada usia 40 tahun. Buku tersebut berisi kisah hidupnya sendiri, yang menginspirasi banyak orang.

Selain itu, Oliveira juga banyak menjadi pembicara di berbagai acara. Kisah hidup ini seakan menjadi bukti, bila kerja keras memang tak pernah mengkhianati.

Komentar

Check Also

Berapa Jumlah Kalajengking Untuk Menghasilkan Racun Kalajengking Seharga 145 Milyar

MEDIAWARTA.COM – Mungkin banyak yang bertanya berapa jumlah Kalajengking untuk menghasilkan 1 liter racun kalajengking …