Home / NEWS / Sambut Ultah ke-66, LANTAMAL VI Gelar Baksos di Tiga Pulau Pangkep

Sambut Ultah ke-66, LANTAMAL VI Gelar Baksos di Tiga Pulau Pangkep

MEDIAWARTA.COM, PANGKEP Menyambut ulang tahunnya yang ke -66, Lantamal VI  mengelar bakti sosial dan bakti kesehatan gratis. Kegiatan itu dilaksanakan di tiga pulau di Kapitan Pangkep, yakni Pulau Saugi, Pulau Kapoposang dan Pulau Bangko-Bangkoang, Selasa (24/05/2016).

Yang unik , pelaksanaan kegiatan tersebut tepat diangka serba enam “6666” (Lantamal VI ulang tahun ke – 66 di tahun 2016).

Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E.,M.M., didampingi ketua Korcab VI Jalasenastri, Ny. Endang Yusup, menghadiri kegiatan baksos ini. Dipilihnya pulau Saugi dan Kapoposang sebagai lokasi Baksos, agar masyarakat pulau juga bisa merasakan meriahnya HUT Lantamal VI. “Melalui perayaan HUT Lantamal VI ini, TNI Angkatan Laut (AL) sangat peduli terhadap masyarakat yang berada di pulau-pulau sekitar Sulsel. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan,” ucap Danlantamal VI.

Adapun jenis kegiatan baksos yang dilaksanakan yaitu, pelayanan kesehatan umum dan gigi, pembagian sembako serta penyuluhan hukum

Baca Juga:   Pameran Wallacea Hadir di Atrium Nipah Mall

Di tempat yang sama pula, Ketua Korcab VI Jalasenastri Armatim, Ny. Endang Yusup memberikan bantuan kepada anak-anak murid binaan Lantamal VI Makassar di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Jala Saugi. Bantuan itu berupa meja belajar,  buku bacaan, alat tulis dan makanan bergizi.

Sedangkan kegiatan tambahan lain yaitu penyuluhan budidaya rumput laut oleh Prof. Rustam dari DKP Prof. Sulsel, pengenalan selam dasar di laut dan praktek,  merias wajah,  pelatihan pembuatan taplak meja dari kain perca, dan amplang ikan.

Jumlah pasien bakti kesehatan  Pulau Saugi dan Kapoposang serta Bangko-Bangkoang mencapai 147 orang. Pembagian sembako sebanyak 325 paket sembako.

Hadir juga dalam kegiatan ini,  Bupati Kab. Pangkep H.  Syamsuddin A.  Hamid SE, ketua DPRD kab Pangkep, Ws.  Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (E) Ibnu Anas , Ketua DPRD Kab.  Pangkep Andi Ilham Z.  Aspers Danlantamal VI Kolonel Marinir Amin Budi Cahyono.

Komentar

Check Also

BELAJAR RENANG KINI SEMAKIN MUDAH DI FOUR POINTS MAKASSAR

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Berbicara mengenai aktivitas di hari senin tak akan lepas dari yang namanya …