Home / OTOMOTIF / Siapkan One Stop Premium Servis, Honda Serius Garap Unit Big Bike

Siapkan One Stop Premium Servis, Honda Serius Garap Unit Big Bike

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kehadiran unit premium sepeda motor Big Bike yang diusung Astra Honda Motor (AHM) melalui Honda CBR500R, diklaim dapat meningkatkan penjualan otomotif roda dua perusahaan berlogo asteroid Astra. Paling tidak, segmen kelas atas ini masih luas ketimbang market medium regular yang sudah masif.

Supervisor Astra Motor Makassar, Stefanus Fredy Hartoko, mengungkapkan, layanan premium ala satu pintu melengkapi kehadiran unit Big Bike pihaknya di Makassar. Menurutnya, Astra Motor memberikan layanan tersebut guna memudahkan konsumen dalam berinteraksi dengan layanan penjualan maupun purnajual.

“Menggarap unit bisnis ini, kami sudah mempersiapkan AHASS khusus untuk mendukung perawatan dan perbaikan ringan Big Bike Honda di Makassar. Tahun ini, kami akan meresmikan pusat layanan purnajual di Makassar yang juga melingkupi area KTI,” terangnya di sela peluncuran Big Big Honda CBR500R di Trans Studio Mall (TSM), Jalan HM Daeng Patompo, Tanjung Bunga, Makassar, Minggu (29/5/2016).

Stefanus menjelaskan, dalam one stop premium services ini, Astra Motor Makassar telah menyiapkan petugas penjualan terpilih dan mekanik Big Bike terlatih yang akan memberikan layanan khusus bagi valued customer Big Bike Honda.

“Layanan premium satu pintu Honda ini didukung karyawan sales force yang siap menjadi personal assistant. Mereka akan mengatur dan memberikan prioritas sejak saat pembelian, pengantaran unit hingga pengaturan jadwal pemeliharaan berkala Big Bike Honda,” tambahnya.

Showroom Big Bike Honda ini memiliki layanan purnajual khusus, seperti bantuan darurat di jalan (emergency road assistant) gratis 24 jam. Selain itu, AHM juga memberikan garansi mesin, kelistrikan dan rangka selama dua tahun, serta gratis jasa servis empat kali hingga 18 ribu kilometer atau selama dua tahun.

Pada saat kondisi darurat, para valued customer dapat menikmati layanan jemput unit yang akan diservis (pick up service) ke bengkel dengan pit khusus.

Dengan adanya layanan premium tersebut, sebut Stefanus, meskipun pihaknya belum mematok target penjualan di Makassar maupun KTI, tetapi Big Bike Honda yang dibanderol on the road (OTR) Makassar Rp 149 juta tersebut, minimal dapat terjual tiga unit setiap bulan. Sejauh ini, Honda CBR500R sudah terjual 12 unit.

Effendy Wongso/Foto: Effendy Wongso

Komentar

Check Also

Kumala Group Bagikan Hadiah Umrah Selama Bulan Ramadhan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kumala Group sebagai dealer resmi dari berbagai merek otomotif seperti Wuling, Mazda, …