Home / EKOBIS / Singapura Tempatkan Tenaga Kerja Sesuai Keahlian
MONTFORD SCHOOL - PM Singapura, Lee Hsien Loong dalam sambutan perayaan HUT ke-100 Montfort School di Hougang Ave 8, Singapura, Sabtu (9/4/2016)

Singapura Tempatkan Tenaga Kerja Sesuai Keahlian

MEDIAWARTA.COM, SINGAPURA – Memasuki era globalisasi, Singapura memiliki pekerjaan rumah besar untuk memastikan pergerakan ekonomi terus stabil.

Selain  pengembangan perusahaan, infrastruktur, serta teknologi yang berkesinambungan, pengembangan sumber daya manusia (SDM) juga dianggap penting.

Inilah yang menjadi materi sambutan Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong saat memperingati hari buruh internasional atau May Day di Singapura, Minggu (1/5/2016).

Menurutnya, tenaga kerja harus memiliki kemampuan (skill) atau keahlian yang spesifik untuk memajukan perusahaan. “Penting untuk menempatkan orang yang tepat di posisi yang benar. Menempatkan tenaga kerja sesuai dengan bidang yang dikuasai serta yang paling disukai,” katanya.

Dengan begitu, pekerja terus merasa senang dalam bekerja. Semakin kreatif hingga ujungnya memberikan kontribusi peningkatan keuntungan perusahaan.

Baca Juga:   Claro Hotel berangkatkan Karyawan Terbaiknya Ke Tanah Suci

Lee menambahkan, pada 2015 pertumbuhan ekonomi Singapura tercatat 2,1 persen. Tahun ini ditargetkan berada di angka satu hingga tiga persen.

Haykel Iswandi/Foto: Dok Today

Komentar

Check Also

Claro Hotel berangkatkan Karyawan Terbaiknya Ke Tanah Suci

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Claro Hotel Makassar, memberangkatkan 7 karyawan berprestasi Umroh, sebagai bentuk apresiasi selama …