Home / NEWS / Singara’na Lorong ta’ Terangi MC Expo 2016

Singara’na Lorong ta’ Terangi MC Expo 2016

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sebanyak 64 titik lampu Singara’na Lorong ta’ menerangi Anjungan Pantai Losari, yang menjadi lokasi gelaran Makassar City Expo 2016, Minggu, (8/05).

Singara’na Lorong ta’ merupakan salah satu program Pemerintah kota (Pemkot) Makassar di bidang infrastruktur ketenagalistrikan. Di program ini, 14 kecamatan bersinergi bersama Dinas Pekerjaan Umum (PU) kota Makassar, untuk menerangi lorong – lorong yang ada di Makassar.

Sejak diprogramkan 2014 lalu, telah terpasang 800 titik yang tersebar di 14 kecamatan. Tahun ini, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mencanangkan sebagai tahun infrastruktur dan penghijauan.

Ada 10.000 titik lampu Singara’na Lorong ta yang akan dipasang di 14 kecamatan se – kota Makassar. Menurut M. Hajar Aswad selaku Kepala Seksi Pemeliharaan Jaringan Lampu Jalan Dinas PU kota Makassar, ada tiga bola lampu yang terpasang pada setiap tiang Singara’na Lorong ta’. Satu lampu utama jenis LED 10 Watt, dan dua lampu aksesoris jenis aklirid 5 Watt.

Baca Juga:   Pameran Wallacea Hadir di Atrium Nipah Mall

Lampu Singara’na Lorong ta’ yang terpasang di Makassar City (MC) Expo 2016 merupakan prototipe, yang akan dipasang di 14 kecamatan se – kota Makassar.

Tinggi tiang mencapai 3,5 meter dengan desain multi fungsi. Selain untuk penerangan, juga dapat difungsikan sebagai wadah pot bunga gantung. Tiang kecil di bagian tengah, dapat dimanfaatkan sebagai tiang bendera.

Komentar

Check Also

BELAJAR RENANG KINI SEMAKIN MUDAH DI FOUR POINTS MAKASSAR

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Berbicara mengenai aktivitas di hari senin tak akan lepas dari yang namanya …