Home / EKOBIS / Sun Life Bright Advisor Mudahkan Perencanaan Masa Pensiun

Sun Life Bright Advisor Mudahkan Perencanaan Masa Pensiun

MEDIAWARTA.COM, SURABAYA – Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) secara resmi meluncurkan Bright Advisor, portal daring gratis untuk mengedukasi masyarakat mengenai cara meraih kemapanan finansial.

Peluncuran Bright Advisor merupakan bagian dari program kampanye Sun Life Future Plan di tiga kota, terdiri dari rangkaian kegiatan yang mencakup seminar, talk show, dan sajian teknologi Virtual Reality (VR). Melalui Bright Advisor dan kampanye Sun Life Future Plan, Sun Life berkomitmen untuk membuat perencanaan masa pensiun serta pengelolaan kekayaan menjadi sebuah proses yang mudah. Untuk dapat mengakses portal tersebut, masyarakat dapat mengunjungi situs brightadvisor.co.id.

“Masa pensiun yang aman dan nyaman menjadi impian setiap orang, namun hanya segelintir orang yang sadar bahwa hal tersebut membutuhkan perencanaan dan persiapan yang matang,” ujar Chief Agency Officer Sun Life Financial Indonesia, Wirasto Koesdiantoro di Surabaya, Sabtu (28/5/2016).

Menurutnya, melalui kampanye Sun Life Future Plan, pihaknya berharap dapat memotivasi masyarakat agar berpikir panjang dan sadar akan pentingnya perencanaan masa depan.

Wirasto menjelaskan, Indonesia merupakan negara terbesar keempat di dunia dengan populasi sekitar 257 juta penduduk. Namun, hanya 10 persen masyarakatnya yang memiliki asuransi. Ada tiga alasan utama di balik rendahnya jumlah kepemilikan asuransi, yaitu tidak adanya biaya, tidak adanya informasi mengenai asuransi, serta kurangnya pengetahuan masyarakat mengenai di mana mereka dapat membeli produk asuransi.

Baca Juga:   PT Imza Rusli Jaya, Terangi Indonesia Timur, Lewat Program Indonesia Terang

“Pada saat yang bersamaan, penetrasi internet meningkat secara signifikan. Berdasarkan data dari Wearesocial.com, jumlah pengguna internet di Indonesia per April 2016 adalah 88,8 juta. Peluncuran Sun Life Bright Advisor merupakan salah satu upaya Sun Life dalam pemanfaatan teknologi untuk membantu mengurangi angka kesenjangan asuransi,” bebernya.

Melalui Bright Advisor, sebut Wirasto, Sun Life dapat menyediakan informasi secara online seputar asuransi jiwa, kesehatan, pendidikan, dan perencanaan keuangan.

Untuk itu, Bright Advisor menyediakan sebuah portal yang didesain agar mudah diakses serta memberikan jawaban sederhana dan mudah dimengerti. Portal ini dapat diakses pengguna secara gratis tanpa diharuskan membeli produk asuransi.

“Terlepas dari peluncuran Bright Advisor, kampanye Sun Life Future Plan terdiri dari program literasi keuangan dalam bentuk seminar dan workshop. Teknologi VR akan membawa pengunjung ke dalam perjalanan perencanaan yang tepat untuk meraih kemapanan finansial di masa depan dengan menampilkan kisah sukses dari para pembicara yang inspiratif,” tutup Wirasto.

Haykel Iswandi/Foto: Dok Sun Life

Komentar

Check Also

Pertamina Proaktif Urai Antrian BBM di SPBU Wilayah Sulawesi

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – PT Pertamina (Persero) melakukan tindakan Proaktif untuk mengurai antrian kendaraan bermotor yang belakangan terjadi …