Home / OTOMOTIF / Tantang Nyali Pelajar, Honda Sonic Infastion Digelar di 8 Kota

Tantang Nyali Pelajar, Honda Sonic Infastion Digelar di 8 Kota

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar Honda Sonic Infastion yang menantang adrenalin dan nyali para pelajar di delalapan kota besar di Indonesia. Gelaran ini diramaikan kompetisi Gymkhana yang memperebutkan dua unit New Honda Sonic 150R bagi pelajar maupun masyarakat umum.

Penyelenggaraan kegiatan Honda Sonic Infastion yang telah memasuki tahun kedua ini dimulai di Tangerang dan Semarang (28 Mei 2016), Tangerang dan Tasikmalaya (4 Juni 2016), Medan (23 Juli 2016), dilanjutkan di Solo dan Makassar (30 Juli 2016), dan ditutup di Surabaya (6 Agustus 2016).

Acara didukung jaringan sepeda motor Honda, yaitu PT Wahana Makmur Sejati (Jakarta-Tangerang), PT Daya Adicipta Motora (Jabar), Astra Motor Semarang (Jateng), Astra Motor Makasar (Sulsel), PT Indako Trading Co (Sumut), dan PT MPM (Jatim).

Melalui kegiatan, AHM bersama jaringan main dealernya mengajak masyarakat dan pelajar sekolah di tingkat SLTA di delapan lokasi di Indonesia untuk menyaksikan aksi tanpa batas jagoan Honda berupa kompetisi Gymkhana, Honda Speed Challenge, Gymkhana Coaching Clinic, dan test ride Honda Sonic 150R.

Pemenang di final battle kompetisi Gymkhana kategori umum dan pelajar akan mendapatkan masing-masing satu unit Honda Sonic 150R. Final battle akan berlangsung di Surabaya yang diikuti setiap juara dari setiap kota penyelenggaraan.

Kompetisi Gymkhana merupakan adu ketangkasan dan kecepatan menggunakan sepeda motor Honda Sonic 150R dengan jarak lintasan sepanjang 100 meter. Lintasan khusus dengan beberapa cone harus dilalui peserta dan adu cepat sesuai ketentuan yang sudah disepakati. Kompetisi membutuhkan nyali dan keterampilan pengendara yang didukung sepeda motor yang lincah untuk melalui cone namun tetap responsif saat dikendarai.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra, mengungkapkan, melihat animo masyarakat yang sangat tinggi terhadap acara ini pada tahun lalu, maka acara serupa dikemas semakin atraktif di 2016. Tahun ini digelar dengan berbagai pengembangan dan tetap mengutamakan safety riding. Selain itu, kegiatan semakin disempurnakan dengan membuka kelas khusus pelajar SLTA untuk mengakomodir banyaknya minat pelajar untuk mengikuti Honda Sonic Infastion sejak tahun lalu.

“Kami ingin menjangkau lebih banyak pecinta New Honda Sonic Infastion dari kalangan pelajar maupun masyarakat melalui acara ini. Dalam acara, ada sosialisasi keselamatan berkendara melalui coaching clinic dari Honda Stunt Rider (HSR) bagi peserta kompetisi Gymkhana, dan juga test ride New Honda Sonic 150R untuk berkendara aman dan nyaman,” paparnya.

Seluruh pengunjung Sonic Infastion 2016 dapat mencoba langsung performa Honda Sonic 150R melalui Honda Speed Challenge dan test ride berhadiah. Honda Speed Challenge dilakukan dengan dyno test, sehingga dapat disaksikan kecepatan maksimum dan tenaga jagoan baru Honda ini melalui layar TV.

Acara dimeriahkan berbagai kompetisi antarsekolah, hiburan dari DJ Al Ghazali, indie band dan band lokal dan beberapa kegiatan pendukung lainnya seperti gathering komunitas Honda dan komunitas sepeda motor 150 cc, display motor custom Honda, serta penjualan sepeda motor Honda.

“Kami berharap dapat menjadi acuan ajang kreativitas generasi muda melalui berbagai kegiatan di Sonic Infastion ini. Acara dikemas dengan berbagai kegiatan positif untuk membangun sportivitas dan rasa kebersamaan, tidak hanya pecinta Honda namun juga seluruh penerus bangsa,” tutup Indraputra.

Singgih Wahyu Nugraha/Foto: Dok AHM

Komentar

Check Also

Kumala Group Bagikan Hadiah Umrah Selama Bulan Ramadhan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kumala Group sebagai dealer resmi dari berbagai merek otomotif seperti Wuling, Mazda, …