Home / EKOBIS / Telkomsel di area Pamasuka Tumbuh Signifikan

Telkomsel di area Pamasuka Tumbuh Signifikan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Telkomsel hari ini merayakan ulang tahunnya yang ke-21. Berbagai inovasi telah dilakukan, sehingga pelanggan dapat terus menikmati layanan berkualitas, dimana pun berada, termasuk daerah pelosok.

Area Pamasuka yang merupakan sepertiga bagian dari Indonesia, mencatat pertumbuhan yang signifikan. Disisi jaringan, Telkomsel berhasil meningkatkan akses internet diwilayah Papua, dengan menyambungkan fiber optik infrastruktur kabel laut, yang mampu meningkatkan ketersediaan layanan broadband di Kawasan Timur Indonesia. Ini sekaligus meningkatkan daya saing kawasan yang kaya akan sumber daya alam.

Ditahun ini juga Telkomsel membuka akses internet super cepat melalui layanan 4G yang sudah beroperasi di 34 wilayah. Di Papua, layanan 4G telah beroperasi di wilayah Sorong, Merauke, Timika dan Jayapura. Selain Papua, Layanan 4G juga telah hadir Kalimantan dan Sulawesi.

Baca Juga:   Pertamina Proaktif Urai Antrian BBM di SPBU Wilayah Sulawesi

Kini Telkomsel Area Pamasuka telah memiliki lebih dari 27 ribu BTS, dan 50 persen merupakan BTS yang mensupport untuk kebutuhan data pelanggan. Disisi jumlah pelanggan, Telkomsel Area Pamasuka telah memiliki lebih dari 36 juta pelanggan. Tumbuh sekitar 15 persen dibandingkan Mei 2015. Dengan banyaknya sebaran jaringan data, Telkomsel mencatat pengguna data tumbuh sekitar 20 persen. dengan mengantongi sekitar 18 juta pelanggan data.

Telkomsel meningkatkan layanan, dengan bertransformasi sebagai perusahann digital, dengan mengembangkan layanan Digital Lifestyle Services (Video, Music, Games, dll), Mobile Payment, Digital Advertising, dan Machine to Machine (M2M). Layanan ini menjadi konsumsi kebutuhan pelanggan yang semakin melekat dengan gaya hidup masyarakat, dan semakin disukai oleh pengguna telepon seluler.

Komentar

Check Also

Pertamina Proaktif Urai Antrian BBM di SPBU Wilayah Sulawesi

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – PT Pertamina (Persero) melakukan tindakan Proaktif untuk mengurai antrian kendaraan bermotor yang belakangan terjadi …