Toyota Perkenalkan All New Sienta di GIIAS Makassar 2016

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Setelah sukses Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Makassar Auto Show 2015 di akhir tahun lalu, kini pameran otomotif terbesar di kawasan timur Indonesia hadir kembali di venue baru Ballroom Hotel Four Points by Sheraton Makassar.

Kali ini Kalla Toyota kembali ikut serta dalam pameran otomotif bergengsi tersebut selama lima hari. Kalla Toyota hadir menempati booth A seluas 405 meter persegi,  mulai 18-22 Mei 2016, dengan menghadirkan All New Sienta untuk pertama kalinya di Sulawesi.

Dengan memperkenalkan All New Sienta di Makassar, Kalla Toyota berbagi kemajuan produk dan teknologi dalam upaya meningkatkan mobilitas masyarakat melalui kendaraan yang lebih nyaman, aman, dan semakin ramah lingkungan.

Kehadiran All New Sienta ini, diproyeksi akan menarik perhatian para pecinta dan pelanggan otomotif, khususnya di Sulsel. Selain All New Sienta, Kalla Toyota juga menampilkan lima kendaraan display lainnya, di antaranya All New Kijang Innova, Grand New Veloz, All New Yaris, All New Hilux, dan All New Fortuner.

“Untuk pertama kalinya, All New Sienta kami perkenalkan di Sulawesi melalui GIIAS 2016 ini,” terang Chief Executive Officer (CEO) Kalla Toyota, Hariyadi Kaimuddin di Kalla Toyota Corner, Ground Floor Trans Studio Mall (TSM), Jalan HM Daeng Patompo, Tanjung Bunga, Makassar, Senin (16/5/2016).

Selain bisa melihat secara langsung All New Sienta pada GIIAS 2016 kali ini, pengunjung juga bisa memesan kendaraan terbaru Toyota tersebut. Kalla Toyota juga menyediakan berbagai kemudahan untuk memiliki kendaraan Toyota seperti kredit dengan rate (bunga) nol persen, down payment (DP) rendah, tukar mobil lama dengan mobil baru (trade in), dan masih banyak tambahan benefit lainya sepert free asuransi all risk, voucher belanja/voucher bahan bakar minyak (BBM).

Kemudahan yang diberikan Kalla Toyota direspons sangat positif masyarakat. Hal ini terbukti dengan naiknya market share Toyota 3,4 persen pada periode yang sama (Januari-April) jika dibandingkan 2015, dengan menjual total 5.841unit.

Pada periode awal 2016 (Januari-April), market di wilayah Kalla Toyota yang terdiri dari Sulsel, Sulteng, Sulteng, dan Sultra mengalami kenaikan 7,4 persen atau market rata-rata per bulan 3.939 unit di 2016 dibanding 3.668 unit di 2015. Kondisi ini diharapkan akan terus bisa dipertahankan, bahkan meningkat sesuai kondisi pertumbuhan ekonomi regional yang lebih baik dibanding pertumbuhan ekonomi nasional.

Secara kontribusi, market di April 2016 masih didominasi segmen MPV low dan low cost green car (LCGC) atau compact entry. Di segmen MPV low, Toyota masih mendominasi market dengan avanza menguasai pangsa pasar sekitar 65,0 persen, dan untuk compact entry Toyota Agya juga masih menguasai pangsa pasar 51,1 persen.

Selain penguasaan pangsa-pasar pada segmen-segmen besar tersebut, munculnya model-model baru yang direspons positif masyarakat seperti All New Fortuner dan All New Kijang Innova, juga telah mendorong naiknya pangsa pasar Toyota. Di April 2016, All New Fortuner menguasai pangsa pasar sebesar 57,8 persen dan All New Kijang Innova menguasai pangsa pasar 96,5 persen.

“Memasuki awal quartal kedua, pencapaian Kalla Toyota di bulan April ini cukup menjanjikan dan hal ini mendorong kami untuk terus memberikan kemudahan, rasa aman, dan nyaman bagi pelanggan,” tambah Hariyadi.

Comment