Home / NEWS / Turki Siap Bantu Suriah Lawan Militan ISIS

Turki Siap Bantu Suriah Lawan Militan ISIS

MEDIAWARTA.COM, ANKARA – Masyarakat Suriah kini bisa sedikit bernapas lega. Setelah sebelumnya bala bantuan militer datang dari pemerintah Arab Saudi, kini datang dari negara tetangga Turki.

Hal ini menyusul aksi serangan militan Islam, ISIS yang mengerahkan kekuatan bersenjata di daerah perbatasan Turki. Seperti yang diketahui, pasukan ISIS menggempur perbatasan Kilis, Turki dengan sejumlah serangan udara beberapa bulan terakhir.

Perdana Menteri Turki, Ahmet Davutoglu, dikutip dari Today, Rabu (4/5/2016), mengatakan, siap mengirim pasukan darat ke Suriah saat diperlukan.

“Kami sudah siap mengirimkan angkatan darat ke Turki jika memang dibutuhkan. Ini merupakan langkah untuk melindungi warga Turki,” katanya.

Menurutnya, langkah perlindungan kepada warganya adalah hal yang utama. Makanya, tidak peduli dalam atau luar negeri, pertahanan keamanan negara adalah hal yang utama.

Baca Juga:   Pameran Wallacea Hadir di Atrium Nipah Mall

Kabar terbaru, pasukan ISIS meledakkan sebuah bom menewaskan sedikitnya dua polisi dan melukai 22 orang di Kota Gaziantep, Turki, lokasi pengungsi utama dekat perbatasan Suriah.

Haykel Iswandy/Foto: Dok Today

Komentar

Check Also

BELAJAR RENANG KINI SEMAKIN MUDAH DI FOUR POINTS MAKASSAR

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Berbicara mengenai aktivitas di hari senin tak akan lepas dari yang namanya …