Home / OTOMOTIF / Wagub Sulsel Harap Pengusaha Otomotif Akomodir Mobil Pick Up untuk Rakyat Pedesaan

Wagub Sulsel Harap Pengusaha Otomotif Akomodir Mobil Pick Up untuk Rakyat Pedesaan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Membuka Pameran Otomotif Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2016, Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, membeberkan keinginannya kepada sejumlah penggerak di bidang otomotif agar mampu menciptakan kendaraan roda empat yang bisa dimanfaatkan para petani di pedesaan agar bisa mengangkut barang ke kota.

“Rakyat membutuhkan kendaraan mobilitas tinggi di daerah pegunungan. Buka pick up yang hanya berukuran 2×2, karena itu masih butuh didorong kalau perjalanannya mendaki,” ujar Wagub Sulsel ketika memberi sambutan di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Landak Baru, Makassar Rabu (18/5/2016).

Hanya, Agus mengimbau agar mobil yang ditawarkan juga bukan yang harganya mahal, seperti Hilux dan yang lainnya. Itu dianggap terlalu kebesaran untuk melewati jalur, belum lagi harganya cukup mahal.

“Tetapi, sebaiknya yang lebih kecil dan murah sekitar Rp150 juta, saya yakin akan banyak dibeli masyarakat,” tambahnya.

Agus yakin, jika ada mobil seperti itu maka akan sangat menunjang dan memudahkan pekerjaan para petani. Sebab, masyarakat akan menggunakan kendaraan tersebut dalam mengangkut barang ke kota. Sehingga pergerakan ekonomi menjadi lebih lancar.

Nisa Nasifah/Foto: Effendy Wongso

Komentar

Check Also

Kumala Group Bagikan Hadiah Umrah Selama Bulan Ramadhan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kumala Group sebagai dealer resmi dari berbagai merek otomotif seperti Wuling, Mazda, …