Home / OTOMOTIF / Wakil Gubernur Sulsel Buka GIIAS 2016

Wakil Gubernur Sulsel Buka GIIAS 2016

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Pameran otomotif Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2016 dibuka langsung Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang di Hotel Four Points by Sheraton.

Pameran otomotif terbesar di Indonesia timur ini, menjadikan Makassar sebagai kota pertama pembukaan GIIAS yang akan dilanjutkan di Jakarta dan ditutup di Surabaya.

“Pintu gerbang otomatif alangkah baiknya juga dari Timur kemudian ke Barat. Jangan di Jawa terus semua diproduksi, sekali-kali bawalah ke Timur. Sehingga, keluhan yang biasanya didengar kalau muatan dari Barat ke Timur banyak, dan dari Timur ke Barat malah sedikit,” ujar Agus ketika memberi sambutan sebelum membuka GIIAS 2016, Rabu (18/5/2016).

Wagub juga menerangkan, Sulsel memiliki sejumlah daerah yang akan dijadikan tempat untuk membangun industri otomotif. Sehingga, industri ini akan mampu berkembang pesat.

Di Sulsel, selama delapan tahun pertumbuhan selalu di atas angka tujuh. Pendapatan rakyat Sulsel pada 2015 juga sudah Rp 40,1 juta per kapita dan jumlah produk domestik regional bruto (PDRB) sebanyak Rp 324 triliun.

“Kami berharap 2017 lebih tinggi lagi. Kami tentu sudah mengantisipasi persaingan masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Jangan lagi Thailand yang dominan menjadi produsen mobil, tetapi juga Indonesia,” imbuh Agus.

Nisa Nafisah/Foto: Effendy Wongso

Komentar

Check Also

Kumala Group Bagikan Hadiah Umrah Selama Bulan Ramadhan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kumala Group sebagai dealer resmi dari berbagai merek otomotif seperti Wuling, Mazda, …