Home / NEWS / Wali Kota Makassar Berpesan Para Ibu Harus Melek IT
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto.

Wali Kota Makassar Berpesan Para Ibu Harus Melek IT

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto menyampaikan pentingnya seorang ibu melek teknologi atau IT. Danny, sapaan akrab Ramdhan menyampaikan hal itu pada pelantikan Persatuan Orang Tua Santri (POS) Lorong yang diselenggarakan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRIMI) Kota Makassar di kediaman pribadi Wali Kota Makassar, Jalan Amirullah, Makassar, Sabtu (28/5/2016).

“Apa yang saya risaukan terhadap anak-anak kita, sudah banyak terjadi di lapangan. Mereka banyak berguru pada handphone-nya. Oleh karena itu, para orang tua, khususnya kaum ibu semestinya menyiapkan diri mengikuti pesatnya perkembangan teknologi ini,” ungkapnya.

Menurut Ramdhan, sejak kecil anak tumbuh bersama IT. Jika ibu sebagai pendidik pertama terhadap tumbuh-kembangnya anak-anak tidak mengerti IT, maka sulit melakukan kontrol terhadap anaknya.

“Anak yang lebih mengerti teknologi yang tidak diimbangi pengetahuan IT ibunya adalah kesenjangan yang sangat berbahaya,” pesannya.

Oleh karena itu, sebagai guru yang paling dekat anak-anaknya, Ramdhan berharap sebisa mungkin para ibu tidak ketinggalan dan terus belajar membekali diri terhadap pemahaman IT yang memadai. Dengan demikian, anak-anak sebagai generasi penerus bangsa ini akan terpelihara.

Baca Juga:   Telkomsel Resmikan Mini GraPARI di Makassar Sebagai Komitmen Pelayanan Konsumen

Apalagi, faktor genetik ibu berdasarkan penelitian terakhir mengungkapkan 75 persen gen anak didominasi dari ibunya.

“Mungkin ini pulalah sehinga Nabi Muhammad SAW menjawab ‘Ibumu’ sebanyak tiga kali kemudian menyebut ‘ayahmu’ sewaktu seseorang menanyakan kepada beliau, ‘Kepada siapakah ia harus berbakti pertama kali,’ waktu itu,” beber Ramdhan, menjelaskan bunyi hadis HR Bukhari dan Muslim.

Sementara itu, Direktur Daerah Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) BKPRMI, Herlina berharap seratus orang tua santri yang dilantik jadi pengurus POS Lorong se-Makassar, mampu menjadi benteng anak-anak agar tumbuh menjadi generasi yang berpegang teguh pada nilai-nilai agama.

“Saya sangat berterima kasih, dan sangat berharap ibu-ibu tidak bosan-bosannya membimbing anak-anak kita di rumah,” ujarnya.

Sebagai bentuk perhatian serius masalah ini, LPPKS-BKPRMI senantiasa mendampingi dan menyiapkan pembimbing keterampilan bagi para ibu sebagai bekal membina anak-anak hingga mereka tumbuh dewasa.

Ketua DPW BKPRMI Sulsel, Harifuddin Ahmad, Ketua Umum DPD BKPRMI Makassar, Mudzakkir Ali Djamil serta sekitar 500 wanita anggota POS hadir dalam acara.

Novianti/Foto: Effendy Wongso

Komentar

Check Also

Dimas Ekky Finis di Suzuka 8 Hours Endurance World Championship

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Prestasi membanggakan kembali dicetak pebalap muda Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM), …

Share This