Home / NEWS / Wali Kota Makassar Resmikan Masjid Al Kautsar

Wali Kota Makassar Resmikan Masjid Al Kautsar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto meresmikan Masjid Al Kautsar, Jalan Toa Daeng 3 Lorong Pasaran Keke, Makassar, Jumat (27/5/2016), yang bertepatan 20 Syaban 1437 Hijriah.

Masjid Al Kautsar dibangun di atas tanah wakaf dari Mahaning, anggaran pembangunannya bersumber dari donatur yang berdomisili di Arab Saudi melalui Yayasan Amal Jariyah Indonesia.

Ramdhan menyebut kehadiran Masjid Al Kautsar di tengah Lorong Pasaran Keke menjadi berkah bagi warga sekitar. Menurutnya, masjid menjadi bagian penting dalam menjawab problem sosial di masyarakat.

“Kehadiran Masjid Al Kautsar di tengah warga Pasaran Keke diharapkan mampu membentuk masyarakat yang lebih Islami. Binalah jamaah kita dengan kajian Al Quran, pengajian bulanan, dan berbagai kegiatan keagamaan yang melibatkan remaja masjid,” pesannya.

Ketua Yayasan Amal Jariyah Indonesia, Ustaz Ardian Kamal, menyampaikan, yayasannya tidak hanya membangun masjid juga membina masjid. Peresmian masjid Al Kautsar yang mendekati Ramadan akan dimanfaatkan pengurus yayasan untuk lebih menghidupkan masjid tidak hanya dengan salat lima waktu, juga berbagai kegiatan keagamaan lainnya seperti buka Puasa bersama, ceramah agama dan salat Taraweh berjamaah.

Baca Juga:   Pameran Wallacea Hadir di Atrium Nipah Mall

“Kita sudah ada jadwal penceramah selama sebulan penuh (Ramadan),” ungkapnya.

Sementara itu, Mahaning, warga yang mewakafkan tanahnya untuk pembangunan masjid, berharap masjid Al Kautsar dapat menjadi pesantren bagi warga sekitar yang mendidik umat dengan ajaran Islam.

Apalagi, menurutnya Masjid Al Kautsar memiliki guru mengaji dan penghapal Al Quran yang dapat membimbing jemaahnya ke jalan yang diridai Allah SWT.

Novianti/Foto: Humas Pemkot Makassar

Komentar

Check Also

BELAJAR RENANG KINI SEMAKIN MUDAH DI FOUR POINTS MAKASSAR

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Berbicara mengenai aktivitas di hari senin tak akan lepas dari yang namanya …