Home / LIFESTYLE / Wisata Gaya Baru, Belanja Fashion di Femme

Wisata Gaya Baru, Belanja Fashion di Femme

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – The International Woman Exhibition Female on The move (Femme) 2016 yang dirangkaikan Celebes Beauty Fashion Week di hari kedua kemarin, Kamis (12/5/2016), langsung diserbu begitu open gate pukul 10.00 Wita.

Salah seorang pengunjung, Rahma Aulia asal Kendari, demi menjadi bagian dari perhelatan akbar ini, mengaku sudah sejak beberapa tahun terakhir selalu mengagendakan waktunya khusus ke Makassar agar bisa menyaksikan hal yang baru di Celebes Beauty Fashion Week dan Femme.

“Saya biasanya suka belanja ke Jakarta, tetapi karena sekarang sudah ada pameran besar di Makassar, jadi tidak perlu jauh-jauh. Tren fashion di Indonesia timur sangat berkiblat ke Makassar, dan gaya-gaya baru yang hadir di Kendari biasanya adalah tren fashion yang saya bawa dari Femme,” akunya.

Rahma menambahkan, kebiasaan berbelanja di Femme bukan hanya dilakukannya sendiri, tetapi juga sudah menjadi kebiasaan teman-temannya di Kendari untuk berwisata belanja ke Femme. Tidak heran, banyak wanita dari luar Makassar yang memenuhi venue pameran.

Sejak 11 tahun kehadirannya, Femme telah menjadi kiblat fashion masyarakat di Indonesia timur. Tahun ini, Femme kembali menghadirkan 350 brand yang mencakup seluruh kebutuhan wanita sesuai tema All About Beauty.

Bukan hanya brand fashion, tahun ini Femme juga bekerja sama Sociolla.com menghadirkan 35 brand kosmetik demi memenuhi kebutuhan belanja masyarakat. Tak heran, Femme menjadi salah satu event yang paling ditunggu-tunggu masyarakat, bukan hanya dari Makassar, tetapi juga dari luar Makassar dan Sulawesi.

Baca Juga:   Zona Cafe Makassar Hadirkan DJ Derina Derin Untuk ZONA Holic Berdansa di Akhir Pekan Ini

Ditemui di sela aktivitasnya, Chairwoman Femme, Icha AZ Lili, mengungkapan, pihaknya sangat senang terhadap antusias masyarakat Indonesia yang hadir di hari kedua Femme dan Celebes Beauty Fahion Week ini.

Menurutnya, dilihat dari jumlah pengunjung pada hari pertama kemarin, tercatat ada sekitar 8.000 pengunjung yang sudah ambil bagian pada kemeriahan Femme dan Celebes Beauty Fashion Week, sementara total transaksi sampai hari kedua mencapai sekitar Rp 11 miliar.

Kemeriahan hari kedua Femme di Hotel Four Point by Sheraton, bukan hanya menyugukan fashion dan kosmetik terbaru. Ada beragam kegiatan bemanfaat yang bisa diikuti pengunjung. Di antaranya, workshop Dekranasda Kota Makassar yang memberikan pelatihan merajut Bergo.

Selain itu, khusus untuk hari kedua gelaran Femme juga ada talkshow terkait kecantikan bersama Zaskia Sungkar. Kegiatan ini merupakan satu item beauty class dari Wardah Cosmetics.

Dalam keterangan persnya, Zaskia menyebutkan ia baru pertama kali gabung di acara Femme. “Saya merasa bangga karena ternyata event Femme dan Celebes Beauty Fashion Week acaranya sangat luar biasa,” ungkapnya.

Sementara, untuk Celebes Beauty Fashion Week ada kegiatan lomba modifikasi Baju Bodo yang dilakukan IWAPI, serta spesial  fashion show yang menghadirkan fashion designer ternama seperti Defrico Audy, Rudi Chandra, serta brand fashion item Warnatasku.

Nisa Nasifah/Foto: Istimewa

Komentar

Check Also

Zona Cafe Makassar Hadirkan DJ Derina Derin Untuk ZONA Holic Berdansa di Akhir Pekan Ini

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Zona Cafe Makassar, selalu menghadirkan bintang tamu untuk menemani Zona Holic. Akhir …