Home / EKOBIS / Workshop Kepatuhan Koperasi di Aerotel Smile

Workshop Kepatuhan Koperasi di Aerotel Smile

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kementerian Koperasi dan UMKM melalui Deputi Pengawasan Koperasi menggelar workshop kepatuhan koperasi di Aerotel Smile, Jalan Muchtar Luthfi, Makassar, Kamis (12/5/2015).

Workshop menghadirkan Asisten Deputi Penerapan Kepatuhan Yusuf Choerullah, Deputi Pengawasan Meliadi Sembiring, dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel Syamsu Alam.

Asisten Deputi Penerapan Kepatuhan, Yusuf Choerullah, mengatakan, workshop diikuti 50 peserta dari perwakilan pembina koperasi, pengelola dan pemerhati koperasi yang diharapkan dapat mengimplementasikan pengetahuan tentang kepatuhan pengelolaan koperasi. Sehingga dapat bertahan dan mengelola koperasi menjadi lebih baik.

“Per Desember 2015 di Indonesia ada 209.488 unit koperasi, dari jumlah itu ada 147.249 aktif dan 62.239 unit tidak aktif. Dari jumlah itu, ada sekitar 80.089 unit yang melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan sisanya 67.241 tidak RAT,” ujarnya.

Baca Juga:   Pertamina Gelar Ewako Day Dipuncak HUT ke-62

Atas kondisi ini, diharapkan kepatuhan mengelola koperasi semakin meningkat. Karena saat ini, masih banyak koperasi melaksanakan  kegiatan usaha tidak sesuai asas dan prinsip koperasi.

Alya Mukhbita/Foto: Alya Mukhbita

Komentar

Check Also

Pertamina Proaktif Urai Antrian BBM di SPBU Wilayah Sulawesi

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – PT Pertamina (Persero) melakukan tindakan Proaktif untuk mengurai antrian kendaraan bermotor yang belakangan terjadi …