Home / NEWS / Yayasan AHM Sosialisasi Safety Riding bagi Komunitas Roda Dua

Yayasan AHM Sosialisasi Safety Riding bagi Komunitas Roda Dua

MEDIAWARTA.COM, YOGYAKARTA – Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) mengadakan workshop serta pelatihan safety riding bagi komunitas pecinta sepeda motor dari Yogyakarta dan Jawa Tengah. Ini untuk membangun budaya dan kesadaran terhadap keselamatan berkendara (safety riding) di jalan raya.

Ketua Umum YAHM, Putu Astawa, mengungkapkan, keselamatan berkendara saat ini selalu menjadi perhatian para pemangku kepentingan sejalan populasi kendaraan bermotor yang terus meningkat, terutama jenis sepeda motor. Kondisi ini mendorong yayasan untuk semakin memperkuat komitmennya di bidang safety riding dengan mengadakan kegiatan yang fokus membangun kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara di berbagai kalangan.

“Pengguna sepeda motor sangat beragam dari sisi usia dan profesi. Kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara harus terus dibangun. Kami yakin semakin banyak ambasador safety riding dari berbagai latar belakang, semakin cepat virus kesadaran terhadap keselamatan berkendara ini akan tersebar,” terangnya di Yogyakarta, Sabtu (30/4/2016).

Baca Juga:   Pameran Wallacea Hadir di Atrium Nipah Mall

Sepanjang April 2016, YAHM bekerja sama Astra Motor Yogyakarta mengadakan workshop dan pelatihan keselamatan berkendara untuk 350 pecinta sepeda motor yang berasal dari kota dan kabupaten di Yogyakarta dan Jawa Tengah, seperti Kulon Progro, Wonosobo, Temanggung, Magelang, dan Purworejo.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Safety Riding Center Astra Motor Yogyakarta, para pecinta sepeda motor dari beragam profesi ini mendapat pelatihan keselamatan berkendara yang diberikan para instruktur safety riding terlatih dan berpengalaman dari Astra Motor Yogyakarta dan aparat kepolisian dari Direktorat Lalu Lintas Polda Yogyakarta.

Materi keselamatan berkendara di berikan di dalam ruangan yang dilanjutkan dengan praktik menggunakan alat peraga Honda Riding Trainer dan praktik berkendara di lapangan. Di akhir acara, peserta bersama memberikan komitmen mereka yang disimbolkan dengan menandatangani kesiapan untuk menjadi pelopor keselamatan berkendara.

Komentar

Check Also

BELAJAR RENANG KINI SEMAKIN MUDAH DI FOUR POINTS MAKASSAR

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Berbicara mengenai aktivitas di hari senin tak akan lepas dari yang namanya …