Ayo Olahraga Ajak Komunitas Sepeda dan Warga Berolahraga di Tanjung Bunga

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kegiatan olahraga di Kota Makassar, perlahan mulai menjadi budaya masyarakat dan sebuah kebutuhan mendasar untuk hidup sehat. Semakin banyak area publik yang dapat digunakan untuk berolahraga, semakin memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan terkait kesehatan.

Aktivitas olahraga yang cukup tinggi di Makassar mendapat apresiasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Melalui Panitia Ayo Olahraga Road to Indonesia Timur dan didukung PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) selaku pengelola Kawasan Tanjung Bunga, kini gencar mengkampanyekan Ayo Olahraga di Kota Makassar.

Kegiatan bakal dihelat di area Kawasan Tanjung Bunga, dengan pusat berkumpul di Parkiran Mall GTC Makassar, Jalan HM Daeng Patompo, Makassar, Sabtu (4/6/2016).

“Olahraga merupakan kebutuhan hidup akan kesehatan. Setiap hari, bisa kita lihat ruang terbuka hijau dan taman-taman kota digunakan untuk berolahraga. Olahraga pun telah menjadi lifestyle, bahkan sebuah budaya baru,” ujar Steering Committee Ayo Olahraga Road to Indonesia Timur, Viddy Supit kepada MediaWarta.com di Makassar, Rabu (1/6/2016).

Karena itu, lanjutnya, pihaknya melakukan kampanye Ayo Olahraga di beberapa kota besar Indonesia timur termasuk Makassar.

“Kegiatan ini hanya merupakan pre-launch dari event Ayo Olahraga. Kami sangat berharap, masyarakat Makassar dapat berpartisipasi dengan hadir mengikuti event ini. Kita akan berolahraga aerobik dan bersepeda santai. Akan ada juga talkshow bincang-bincang santai bersama Deputy Kemenpora bidang pembudayaan olahraga dan beberapa atlet nasional,” jelas Viddy.

Sementara itu, Marketing Communication Head PT GMTD Tbk, A Widya Syadzwina membenarkan, pihaknya turut mendukung kegiatan pre launching Ayo Olahraga tersebut.

“Kami turut mendukung kampanye Ayo Olahraga demi mewujudkan masyarakat yang sehat, baik rohani maupun jasmani. Kegiatan akan dimulai pukul 06.00 Wita. Diharapkan, semua partisipan telah berkumpul sebelum kegiatan olahraga dimulai. Event ini terbuka untuk umum,” imbuhnya.

Widya juga menjelaskan, bagi komunitas sepeda dan komunitas pecinta olahraga lainnya, dapat mendaftarkan kelompok komunitasnya dengan menghubungi kantor Town Management Tanjung Bunga atau panitia di nomor telepon 081241965885.

Untuk memeriahkan event, berbagai acara hiburan menarik dan hadiah doorprize seperti sepeda dan voucher belanja telah disiapkan pihak sponsor. Acara ini turut didukung Teh botol Sosro, Indosat Ooredoo, Mall GTC Makassar, Pantai Akkarena, Siloam Hospital, Nutrisains, dan MediaWarta.com sebagai media partner.

Novianti/Foto: Dok Ayo Olahraga

Comment