Buwas Lantik Pejabat Baru BNN

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA -Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso melantik empat orang pejabat barunya, Jumat (17/6). Para pejabat yang dilantik tersebut merupakan pejabat eselon II dan III di lingkungan BNN, menggantikan pejabat sebelumnya yang telah menempati jabatan baru.

Keempat pejabat yang dilantik yaitu Drs. I Gede Alit Widana, S.H, M.H sebagai Kepala Pusat Penelitian, Data, dan Informasi (Puslitdatin); Kombes Pol. Drs. Eko Daniyanto, M.M. sebagai Direktur Penindakan dan Pengejaran Deputi Bidang Pemberantasan; Kombes Pol. Drs. Tri Ananta sebagai Direktur Pengawasan Tahanan dan Barang Bukti (Wastahti) Deputi Bidang Pemberantasan; serta Anggoro Sukartono, S.I.K. sebagai Kepala Sub Diroktorat (Kasubdit) Narkotika Alami Direktorat Narkotika Deputi Bidang Pemberantasan.

Pergantian masa jabatan ini menurut Kepala BNN, memiliki arti penting terkait dengan pelaksanaan tugas dan fungsi dari masing-masing jabatan. Mengingat yang dilantik adalah pejabat eselon II dan III, mereka memiliki kewenangan dalam pengambilan keputusan stategis, dalam pelaksanan program kerja BNN.

“Saya berharap para pejabat BNN bekerja dengan sungguh-sungguh, tidak cepat puas, dan bekerja tanpa henti, dengan semangat tinggi demi tercapainya sasaran dan tujuan negara kita, yakni memberantas peredaran Narkoba yang mengancam bangsa,” ungkap pria yang akrab disapa Buwas.

Dijelaskan Buwas, saat ini tindak pidana narkotika memiliki jaringan yang semakin luas, dan didukung dengan uang yang banyak dari para bandar, dengan berbagai modus operandi yang semakin beraneka ragam. Tidak hanya sebatas dalam lingkup nasional, tetapi juga dalam lingkup internasional. Oleh sebab itu, ia meminta kepada segenap jajaran pejabat di BNN untuk terus bekerja keras, guna menghadapi para bandar dan pengedar.

Comment