Danamon Sediakan Fasilitas Terima Uang Tanpa Kartu dan Rekening

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – PT Bank Indonesia Tbk meluncurkan fitur terbaru Ponsel D-Cash. Ini merupakan fitur pertama di Indonesia, yang memungkinkan nasabah pengguna aplikasi mobile banking D-Mobile, untuk memberikan uang tunai, dimana penerima tidak perlu memiliki rekening, kartu ATM, maupun aplikasi mobile.

Saat melakukan press conference di Kantor Wilayah Bank Danamon, Rabu (1/6/2016), Dalman Nanti di, selaku Regional Corporate Officer & Regional Consumer Head Bank Danamon Wilayah Sulawesi, Papua dan Maluku, mengatakan, penerima uang cukup menggunakan ponsel untuk mengambil dana uang dikirimkan kepadanya, di lebih dari 1.200 unit ATM berlogo D-Cash di Indonesia.

Transaksi Ponsel D-Cash diperuntukkan bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi cepat dengan jumlah kecil. Sebagai gambaran, Ponsel D-Cash hanya dapat digunakan dengan rata-rata transaksi per pengguna D-Cash adalah Rp100 ribu-Rp500 ribu per transaksi. Dan maksimal Rp 1 juta per hari setiap akun.

Fitur Ponsel D-Cash sangat mudah digunakan. Nasabah sebagai pemberi uang, cukup melakukan reservasi dengan mengikuti instruksi yang muncul pada layar menu Ponsel D-Cash. Salah satunya adalah meminta nasabah untuk melakukan passcode, berupa 6 angka unik yang harus diberikan kepada penerima uang, sebagai bagian dari proses penarikan di ATM.

Penerima uang pun dapat langsung melakukan penarikan uang di ATM Danamon berlogo D-Cash, dengan menekan salah satu tombol di samping layar ATM, untuk memunculkan menu “Tarik Tunai Tanpa Kartu”. Selanjutnya, mengikuti instruksi transaksi yang muncul pada layar ATN, sampai uang dikeluarkan.

Comment