Home / NEWS / Danny Ajarkan Tari Ganrang Bulo kepada Anak-anak Spanyol

Danny Ajarkan Tari Ganrang Bulo kepada Anak-anak Spanyol

MEDIAWARTA.COM, MADRID – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto terjun langsung memperkenalkan kekayaan budaya Makassar pada pembukaan kegiatan Solidario Indonesia yang dibingkai dalam Makassar Day di Madrid, Spanyol, Sabtu (4/6/2016) kemarin.

Tampak dalam sebuah sesi kegiatan, Ramdhan yang mengenakan pakaian adat Bugis-Makassar lengkap, mengajari anak-anak Spanyol tari Ganrang Bulo. Gandrang Bulo merupakan tarian simbol keceriaan orang-orang Makassar yang di dalamnya diselipkan berbagai humor yang membuat penontonnya tertawa.

“Dulu, tarian ini merupakan pembangkit semangat perjuangan yang kemudian menjadi kesenian rakyat yang amat populer,” terang Danny, sapaan akrab Wali Kota Makassar seperti yang dilaporkan langusng Kabag Humas Pemkot Makassar, Firman Hamid Pagarra via WhatsApp.

Ramdhan berharap keceriaan dan keramahan orang-orang Makassar bisa dikenalkan melalui momen seperti ini, sehingga kedatangan wisatawan mancanegara bisa meningkat utamanya dari Negeri Matador tersebut.

Hari pertama pembukaan Makassar Day berlangsung meriah. Terlihat masyarakat Madrid begitu antusias memadati dan menyaksikan aneka pertunjukan kebudayaan serta kesenian Makassar.

Baca Juga:   Telkomsel Resmikan Mini GraPARI di Makassar Sebagai Komitmen Pelayanan Konsumen

Tak ketinggalan, mereka juga tampak antre sekadar untuk mencicipi kuliner Makassar seperti sate, konro, coto, dan onde-onde yang disuguhkan beserta cara membuatnya. Selain Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Spanyol, Yuli Mumpuni hadir pula Dubes RI untuk India.

“Wali Kota Makassar menyatakan ingin menjadikan Makassar seperti Singapura dalam hal menyedot kunjungan wisatawan mancanegara,” imbuh Firman.

Sekadar diketahui, Singapura berhasil mengembangkan industri pariwisatanya, banyak menyedot minat para turis internasional.

“Ini karena negaranya didesain begitu baik. Karena itu, Danny menilai jika Makassar didesain secara kreatif dan diperkenalkan melalui kegiatan yang sama di berbagai tempat, maka pasti juga mampu menjadi magnet wisatawan untuk berkunjung ke Kota Makassar,” papar Firman.

Novianti/Foto: Humas Pemkot Makassar

Komentar

Check Also

Dimas Ekky Finis di Suzuka 8 Hours Endurance World Championship

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Prestasi membanggakan kembali dicetak pebalap muda Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM), …

Share This