Home / KECAMATAN RAPPOCINI / Danny Turut Belasungkawa terhadap Korban Kebakaran Rappocini
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto.

Danny Turut Belasungkawa terhadap Korban Kebakaran Rappocini

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Meskipun sedang berada di Kota Madrid, Spanyol, namun Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, terus memantau perkembangan kota yang dipimpinnya.

Tidak terkecuali musibah kebakaran yang dialami warga Jalan Rappocini, Kelurahan Buakana, Kecamatan Rappocini, Makassar, Minggu (5/6/2016). Melalui pesan WhatsApp, Danny, sapaan akrab Wali Kota Makassar, melayangkan ucapan turut berduka cita.

“Saya menyampaikan turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas musibah kebakaran ini. Semoga korban dan keluarga diberi ketabahan dan bisa mengambil hikmah dari peristiwa ini,” tulisnya.

Pada kesempatan  sama, Ramdhan juga mengimbau warga Makassar agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan memasuki Ramadan ini.

“Pastikan semua peralatan dapur, peralatan elektronik sudah dalam keadaan aman sebelum kita tinggalkan. Kita berharap, semoga kejadian serupa tidak lagi terjadi demi ketenteraman dan kedamaian bersama, khususnya bagi umat Islam agar bisa lebih khusyuk menjalankan ibadah di Ramadan ini,” pesannya.

Satu orang meninggal bernama Eva Lestari, mahasiswa jurusan Farmasi di Universitas Indonesia Timur (UIT) dalam kebakaran Ruko Forum 21 tersebut. Korban yang tinggal dalam Ruko berlantai tiga itu, sebagian besar mahasiswa indekos dari berbagai daerah.

Adapun 10 korban luka-luka lainnya dalam insiden tersebut yang hampir semuanya mahasiswa, saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Faisal, di antaranya Andriawan (18) mahasiswa asal Luwu Timur, Syahruni (20) asal Mamuju,  Zainuddin MZ (25) asal Mamuju, Sarwan (18) asal Luwu Timur, Nurlis (20) asal Mamuju, Rini (19) asal Bulukumba, Nurfadila (19) asal sinjai, dan Hartina (20) asal Tarakan.

Sementara dua lainnya merupakan pegawai swasta, yaitu Aslinda (29) asal Mamuju dan Kasmini (19) asal Sinjai.

Novianti/Foto: Effendy Wongso

Komentar

Check Also

Dimas Ekky kibarkan merah putih pertama kali di ajang CEV Moto2

MEDIAWARTA.COM, SPANYOL – Pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama, berhasil mengibarkan untuk pertama kalinya …

Share This