Deng Ical Cetak Gol, Liga Ramadan Resmi Dibuka

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wakil Walikota Makassar, Dr. Syamsu Rizal, melakukan tendangan firts time berbuah gol. Ini sebagai tanda dibukanya turnamen futsal Liga Ramadan di stadium Futsal D’Bolana Sport, Jl. Urip Sumoharjo, Sabtu malam (11/6/2016).

Dalam sambutannya, Deng Ical sapaan akrab Syamsu Rizal, mengajak para peserta turnamen untuk menjunjung sportifitas dan fair play.

“Pertandingan bukan hanya sekedar mencari juara, tapi yang terpenting adalah mencari teman dan menjaga silaturahmi,” kata Deng Ical.

Menurut pria yang digelari Sombere’na Makassar ini, futsal merupakan salah satu cabang olahraga yang dimainkan secara tim, dan digemari di seluruh penjuru dunia. Melalui permainan futsal, seseorang akan memperoleh kesempatan dan keuntungan dalam mengaktualisasikan dirinya, di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga:   Untuk Cegah Penularan Covid-19, Startup Binaan Inkubator Unhas Produksi Disinfektan dan Hand Sanitizer

Permainan sepakbola tidak hanya memberikan manfaat untuk fisik dan mental saja, tetapi juga dapat memberikan manfaat secara sosiologis bagi pelakunya, termasuk pengembangan nilai-nilai karakter,  fair play, dan sportivitas.

Ketua panitia Liga Ramadan, Cakra, mengatakan, turnamen tersebut diikuti 32 tim, yang berasal dari dua kecamatan terbesar di Kota Makassar, yakni Tamalanrea dan Biringkanaya. Menghadirkan wasit berlisensi Badan Futsal Nasional (BFN).

“Ini adalah liga ramadhan yang ke lima yang setiap tahun selalu kita laksanakan,” ungkapnya.

Komentar

Check Also

Pameran Wallacea Hadir di Atrium Nipah Mall

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wallacea Week 2019 merupakan sebuah festival penuh inspirasi, edukasi, dan karya seni …

Share This
Mediawarta