Deng Ical: Pasar Murah Wujud Kepedulian Sesama Sambut Ramadan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Menyambut bulan suci Ramadan, Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal, membuka pasar murah Ramadan dengan mengambil tema “Pangan untuk Rakyat” di Pelataran Parkir Lapangan Hertasning, Makassar, Sabtu (4/6/2016).

Acara yang diselenggarakan Majelis Pengurus Wilayah Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia (MPW ISMI Sulsel) bekerja sama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulsel.

Menurut pasangan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto ini, kegiatan patut diapresiasi karena dapat membantu masyarakat, serta merupakan wujud kepedulian pengusaha kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, hampir semua kebutuhan pokok saat ini masih normal. Kalaupun ada kenaikan harga, tidak terlalu signifikan,” ujar Rizal.

Selain itu, menurut Deng Ical, sapaan akrab Wakil Wali Kota Makassar, pasar murah seperti ini bukan hanya menjual pangan murah, tetapi memberi konteks perhatian para pengusaha kepada masyarakat sehingga kesempatan hari ini masyarakat bisa mendapat manfaat sosial.

“Ketersedian pangan saat ini masih baik. Insya Allah, tetap terkendali kendati ada beberapa intervensi pasar dan pengecekan pada retailer terkait ketersediaan stok,” bebernya.

Rizal meninjau secara langsung stan yang menjual berbagai bahan pangan seperti gula pasir, sirup ,dan ikan kaleng.

Sementara itu, Ketua Panitia, Ahmad Husain, mengatakan, menyambut Ramadan pihaknya berbagi kepada masyarakat untuk memberikan pangan berharga terjangkau.

Hal senada juga diungkapkan Ketua MPW ISMI Sulsel, Yusran Paris, yang mengatakan kegiatan merupakan salah satu program ISMI Sulsel, salah satunya adalah pasar murah, dan berbagai kegiatan sosial lainnya seperti berbagi terhadap kaum duafa.

“Ini sudah menjadi agenda tahunan kami, sehingga bisa berbagi kepada masyarakat kurang mampu dan kalangan bawah, agar dapat membeli harga pangan dengan harga terjangkau,” paparnya.

Hal itu terlihat seperti gula pasir yang harga di pasar dijual Rp 15 ribu-Rp 16 ribu, tetapi pihaknya memasarkan hanya Rp 12 ribu. “Semoga masyarakat bisa memanfaatkan pasar murah ini dengan baik di Ramadan,” imbuh Yusran.

Novianti/Foto: Humas Pemkot Makassar

Comment