Home / BUDAYA / Feng Shui Rumah, Atasi Lahan Mengecil ke Belakang

Feng Shui Rumah, Atasi Lahan Mengecil ke Belakang

MEDIAWARTA.COM – Memiliki bentuk lahan rumah yang mengecil di bagian belakang, apakah berpengaruh buruk secara Feng Shui? Atau, mungkin Anda sering mendengar mengenai lahan tanah yang memiliki bentuk melebar di bagian belakang atau sering dikatakan berbentuk gentong.

Bentuk ini memang memiliki makna yang positif, karena dianggap mampu menampung energi positif dan keberuntungan dalam area tersebut, juga menahan agar tak terlalu cepat keluar energinya.

Namun, bagaimana bila sebaliknya, bagian belakang lahan lebih sempit dari bagian depan? Lalu, bagaimana penanggulangannya? Untuk itu silakan pelajari penjelasan berikut ini, agar tak khawatir dengan bentuk lahan seperti pertanyaan di atas.

Selama ini sering kali ketika membeli rumah, memiliki lahan yang semakin mengecil ke belakang, bila itu yang terjadi maka ada beberapa cara untuk mengatasinya supaya energi positif bisa mengimbangi energi negatif.

Lahan bentuk seperti itu, dapat diatasi dengan mengakali pola aliran energi dari depan rumah. Tujuannya adalah agar si energi dapat memberlakukan bentuk. Lahan bisa dibentuk menjadi persegi, baik bujur sangkar ataupun persegi panjang.

Cara sederhana untuk mencapai tujuan ini adalah mengakalinya, pertama membatasi atau memagari bentuk lahan di sisi kanan dan kiri rumah dengan jalur lurus ke arah depan, baik dengan batu pembatas atau setapak.

Kedua, bisa juga dengan pagar berukuran rendah ataupun sedang. Untuk menyempurnakan, tambahkan dengan pepohonan sepanjang jalur tersebut, berfungsi sebagai penutup dari area yang melebar di bagian depan tersebut. Jadi, prinsip kerjanya mirip dengan tirai yang dipasang untuk menutup sudut tajam ataupun pintu yang saling berhadapan.

Penggunaan pepohonan dan batu jalur setapak dan pagar ini juga memberikan kesan psikologis bagi calon pembeli rumah (apabila lahan dan rumah tersebut hendak dijual kembali), sehingga calon pembeli tidak merasakan lahan semakin sempit kala berjalan ke area belakang rumah atau lahan tersebut.

Sifat pepohonan pun memiliki kemampuan untuk menahan laju energi chi, khususnya di bagian belakang rumah. Energi mungkin bertahan lebih lama di area sempit tersebut bila ada tanaman yang memadai.

Perlu diketahui juga, pepohonan berukuran sedang merupakan pilihan favorit, sehingga bayangan tidak sampai menutupi mayoritas bagian rumah dan mengalangi cahaya matahari untuk masuk ke dalam tempat tinggal. Selain itu, rumah juga terlihat indah dan menawan.

Novianti/Foto: Istimewa

Komentar

Check Also

Ini uang panai orang Tionghoa

MEDIAWARTA.COM – Ini uang panai orang Tionghoa. Lain ladang lain belalang, lain lubuk lain ikannya, …

Share This