Garuda Siapkan Perpindahan Operasional Penerbangan ke Terminal 3 Ultimate

MEDIAWARTA.COM, CENGKARENG – Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia menyatakan kesiapannya untuk proses perpindahan operasional penerbangan ke Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Hal tersebut dilakukan secara bertahap, mengingat saat ini terminal baru tersebut masih menunggu hasil dari verifikasi final persetujuan operasional Kementerian Perhubungan RepubIik Indonesia (Kemenhub RI).

Vipe President Corporate Communications Garuda Indonesia, Benny S Butarbutar di Cengkareng, Rabu (8/6/2016), mengatakan, proses perpindahan operasional penerbangan ke Terminal 3 Ultimate akan dilaksanakan secara bertahap sesuai kesiapan dari segala aspek, termasuk keamanan dan kenyamanan penumpang yang menjadi prioritas utama dalam operasional penerbangan.

“Kami menghendaki perpindahan ini, operasional penerbangan tetap sesuai standar yang ada, baik dari segi keamanan maupun kelancaran pelayanan penumpang,” ujarnya.

Ia menambahkan, persetujuan atau verifikasi final dari Kemenhub RI merupakan hal yang mandatory. Kemenhub RI sebagai regulator memastikan seluruh aturan dalam aspek safety dan security penerbangan tetap terpenuhi, sejalan prinsip Garuda yang juga mengedepankan aspek safety dan security dalam operasional penerbangannya.

Hingga saat ini, Garuda melayani rata-rata 175 penerbangan setiap harinya di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, dari total 600 penerbangan domestic dan internasional Garuda setiap harinya.

Annisa/Ahmad Alia

Comment