Hino Sumbang Mobil Panggung Guna Dukung Penyuluhan Dinas Kebersihan DKI Jakarta

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA –  Memperingati HUT ke-489 Kota Jakarta, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menyumbangkan satu unit Hino Dutro 130 MDL berbentuk mobil panggung kepada Dinas Kebersihan DKI Jakarta.

Pemberian unit mobil panggung tersebut guna mendukung kegiatan program penyuluhan kepada masyarakat, terutama sosialisasi pentingnya menjaga kebersihan. Bertempat di Silang Monas Jakarta, acara serah terima dihadiri Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Isnawa Adji beserta jajaran, dan Direktur Penjualan dan Promosi HMSI Santiko Wardoyo.

“Tujuan kegiatan corporate social responsibility (CSR) ini adalah untuk mendukung pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam upaya menciptakan Jakarta Bersih Jakarta Sehat,” terang Kayanoki kepada MediaWarta.com, Rabu (22/6/2016).

Menurutnya, kegiatan juga merupakan suatu bentuk total support dari Hino kepada Dinas Kebersihan DKI Jakarta yang sudah mempercayai truk Hino sebagai armada pengangkutan sampah ibu kota.

Mobil panggung ini dilengkapi layar LED 3 kali 1,72 meter, yang nantinya akan membuat video-video atau gambar dari Dinas Kebersihan DKI Jakarta yang digunakan untuk memberikan penyuluhan kepada warga Jakarta.

Selain itu, mobil panggung juga dibekali audio system sebanyak enam unit speaker, tigakursi putar, dan AC split 1,5 PK untuk kenyamanan pembicara. Sebagai penunjang mobilitas penyuluhan, kendaraan ini juga didukung genset sebesar 5KVA, sehingga di manapun berada Hino Dutro 130 MDL ini selalu dapat difungsikan.

Sekadar diketahui, Hino terus memberikan kembali kepada masyarakat melalui berbagai program CSR-nya di berbagai wilayah Indonesia. Kegiatan utama CSR Hino meliputi aspek kesehatan, pendidikan, perlindungan lingkungan, kebudayaan, dan pengembangan masyarakat.

Nisa Nasifah/Foto: Hino Indonesia

Comment