Implementasi Transaksi Nontunai, Bank Permata-Gojek Inisiasi Top Up Go-Pay

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Inovasi dalam pengembangan teknologi diyakini dapat memberikan kemudahan dalam banyak hal. Semakin mudah akses suatu layanan, semakin banyak pula kemudahan yang didapat. Hal ini tercermin dari sinergi bisnis yang dilakukan Bank Permata dan Gojek Indonesia.

Bank Permata memberikan solusi transaksi bagi pengguna layanan Gojek melalui kemudahan top Up Go-Pay baik melalui Bank Permata maupun bank lain. Top up GO-PAY dapat dilakukan secara lebih efektif dan efisien melalui aplikasi berbasis teknologi yang tepat guna secara real-time online.

Khusus untuk Go-Pay yang merupakan dompet virtual untuk membayar transaksi dalam aplikasi Gojek, nasabah dapat top up melalui beragam jaringan elektronik (e-channels) yang tersedia, baik melalui Bank Permata maupun bank lain.

Bank Permata mengembangkan Virtual Account (VA) yang memungkinkan bank-bank yang memiliki Internet Banking, Mobile Banking dan SMS Banking dapat top up melalui menu transfer dengan memasukkan kode sandi Bank Permata (013). Selanjutnya, nasabah hanya diminta untuk memasukkan tiga digit kode VA Gojek (898) diikuti nomor ponsel nasabah yang terdaftar di aplikasi Gojek berikut nominal yang akan di-top up.

Jika pelanggan Gojek merupakan nasabah Bank Permata, mereka dapat menggunakan seluruh jaringan elektronik yang tersedia seperti ATM Bank Permata, Permata Mobile dan Permata Net. Untuk keleluasaan nasabah, saat ini jumlah maksimum saldo yang bisa disimpan di Go-Pay melalui proses top up sebesar Rp 2 juta.

Melalui terobosan ini, diharapkan lebih banyak pelanggan Gojek yang dapat melakukan top up Go-Pay, sehingga tidak memerlukan uang tunai ketika membayar berbagai layanan Gojek, seperti Go-Ride, Go-Car, Go-Food, Go-Mart, Go-Box, Go-Send, dan Go-Tix.

Hadir dalam peresmian kerja sama di Jakarta, Jumat (24/6/2016) lalu, Direktur Wholesale Banking Bank Permata Anita Siswadi, CEO Gojek Nadiem Makarim, Head Customer Relationship Transaction Solutions (CRTS) Bank Permata Nugroho Soepomo, dan  Chief Marketing Officer Gojek Piotr Jakubowski.

Anita mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi jalinan kemitraan yang strategis dengan Gojek. “Sebagi perusahaan inovatif yang berbasis aplikasi karya anak bangsa, tentunya Gojek harus didukung solusi finansial yang juga inovatif,” ujarnya.

Oleh karena itu, solusi Cash Management Bank Permata dapat memberikan kemudahan dan keleluasaan dalam bertransaksi, sehingga semakin banyak orang yang dapat menggunakan layanan ini.

“Di sisi lain, apa yang Bank Permata sinergikan bersama Gojek ini turut membantu pemerintah untuk makin menggalakan cashless society karena dengan semakin mudahnya nasabah mengakses Go-Pay maka budaya bertransaksi nontunai dapat turut berkembang. Aspek strategis tersebut yang ingin kami tingkatkan,” papar Anita.

Sementara itu, Nadiem menambahkan, Gojek selalu berinovasi memberikan layanan terbaik kepada pengguna. Menurutnya, Go-Pay hadir memberi banyak kemudahan kepada customer maupun mitra driver karena lebih praktis dan aman.

“Ini karena tanpa harus menyediakan uang tunai atau kembalian. Hadirnya Bank Permata sebagai salah satu partner bank kami, akan semakin memudahkan pengguna layanan Gojek untuk melakukan top up Go-Pay,” imbuhnya.

Singgih Wahyu Nugraha/Foto: Singgih Wahyu Nugraha

Comment