Italia Kubur Impian Kemenangan Belgia 2-0

MEDIAWARTA.COM – Italia sukses memetik kemenangan, setelah mengatasi perlawanan tim favorit Belgia dengan skor 2-0.

Pada pertandingan di Stade de Lyon, Lyon, Selasa (14/6/2016) dinihari WITA, Italia memasang trio Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, dan Giorgio Chiellini di lini belakang. Mereka berdiri di depan kiper veteran Gianluigi Buffon. Di lini depan, Italia menduetkan Eder dan Graziano Pelle.

Sementara itu, Belgia memasang bintang-bintangnya seperti Thibaut Courtois, Toby Alderweireld, Radja Nainggolan, Axel Witsel, Eden Hazard, Kevin De Bruyne, dan Romelu Lukaku sejak menit awal.

Belgia mendominasi permainan. Sayangnya mereka dihadapkan pada tembok tebal saat mendekati lini pertahanan Italia. Kedisiplinan saat bertahan membuat para pemain depan Belgia frustrasi.

Italia yang lebih banyak mengandalkan serangan balik, unggul 1-0 di babak pertama melalui gol Emanuele Giaccherini pada menit ke-32. Tim besutan Antonio Conte itu kemudian memantapkan kemenangan mereka lewat gol Pelle di injury time.

Berkat kemenangan ini, Italia untuk sementara memimpin klasemen Grup E dengan poin tiga. Mereka ada di atas Swedia dan Republik Irlandia yang masing-masing punya poin satu.

Comment