Jangan Minum Kopi atau Teh Saat Sahur

MEDIAWARTA.COM – Setiap pagi hari, salah satu aktivitas yang paling disukai adalah minum teh atau kopi. Itu dipercaya bisa membantu meningkatkan semangat untuk beraktivitas. Tapi, kebiasaan itu tidak baik apabila ingin berpuasa. Makanya jangan minum kopi atau teh saat sahur.

Minum teh atau kopi saat sahur, justru akan membuat tubuh lebih cepat merasa lemas di siang hari, saat puasa. Itu karena cairan seperti teh dan kopi, justru memiliki khasiat yang bertolakbelakang dengan air putih. Bukannya menambahkan cairan tubuh, justru teh dan kopi berbalik mengurasnya. Sehingga tubuh akan lebih cepat merasakan haus.

Menurut Erikar Lebang, pakar yoga sekaligus salah satu Dewan Penasihat majalah Prevention, teh, kopi, dan minuman beralkohol termasuk dalam kelompok minuman diuretik, dapat mengurangi cairan tubuh.

Baca Juga:   204 Pedagang Dinyatakan Reaktif, Selama Empat Hari Rapid Test di Makassar

Makanya, banyak orang yang biasa minum teh saat sahur, sudah mengeluh lemas saat pukul 7-8 pagi. Tidak disarankan mengonsumsi minuman ini saat berpuasa.

Selalu jaga kebugaran tubuh dengan memperbanyak minum air putih. Selain itu, juga bisa mendapatkan tambahan asupan cairan, dari buah dan sayuran segar.

Komentar

Check Also

Pelindo IV Cabang MNP Rapid Test 29 Karyawan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Untuk mencegah dan memutus penyebaran Virus Covid-19, Manajemen PT Pelindo IV (Persero) …

Share This
Mediawarta