Kwon Jun, Selamat Datang di PSM Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kwon Jun adalah pemain sepak bola berkebangsaan Korea Selatan (Korsel) yang pernah bermain sebagai bek tengah untuk PSM Makassar di Liga Prima Indonesia. Kwon Jun bergabung dengan PSM Makassar pada 20 Januari 2011.

Kwon Jun merupakan pemain pertama dari Korsel yang membuat kontrak dengan Figueirense Futebol Clube pada 26 Maret 2006. Ia masuk tim nasional sepak bola U-23 Korsel dan berpatisipasi dalam Busan Cup 2006.

Karier sepak bolanya di PSM tidak berjalan mulus. Pasalnya, krisis keuangan yang melanda klub-klub sepak bola Tanah Air pada 2012, tampaknya terjadi hampir menyeluruh tidak terkecuali di PSM Makassar. Secara umum, semua tim atau klub sepak bola, baik yang berlaga di kompetisi Indonesian Primer League, maupun yang bermain di Indonesian Super League, dilanda krisis keuangan yang cukup parah.

Salah satu dampak dari krisis keuangan tersebut adalah tersendatnya pembayaran gaji dan kontrak para pemain. Meski kompetisi sudah berakhir, namun masih banyak pemain yang belum dilunasi pembayaran gaji mereka. Akibatnya, para pemain entah pemain lokal maupun asing, kelimpungan memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Salah seorang pemain yang merasakan hal itu adalah pemain asing PSM Makassar, di antaranya Kwon Jun. Saat itu, empat bulan gajinya sebagai pemain sepak bola, belum dibayarkan manajemen PSM Makassar. Bosan gajinya tidak kunjung dibayar, Kwon Jun akhirnya memutuskan hengkang dari tim berjuluk Juku Eja. Pria kelahiran Pyeong-Tak, Korsel,12 Oktober 1987 itu akhirnya hengkang ke salah satu klub sepak bola di Iran.

Kwon Jun menyebutkan alasannya hengkang dari PSM Makassar kala itu lantaran belum ada kepastian pembayaran gaji selama empat bulan. Di sisi lain, Kwon Jun mengaku sangat membutuhkan uang untuk melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya.

Kini, beredar kabar ia akan kembali memperkuat tim PSM Makassar. Benarkah kabar tersebut? Kita tunggu saja kebenarannya.

Komentar

Check Also

PSM Makassar menang 1-0 atas Madura United

MEDIAWARTA.COM, MADURA – PSM Makassar menang 1-0 atas Madura United pada semifinal leg pertama Piala …

Share This
Mediawarta