Ini Negara Termurah di Dunia untuk Liburan Hemat

Taj Mahal merupakan salah satu destinasi populer di India.

MEDIAWARTA.COM – Liburan, holiday, berwisata, atau apapun namanya, tetap saja impian semua orang. Akan tetapi, rencana indah tersebut biasanya terkendala biaya yang mahal, apalagi berliburnya di luar negeri.

Berencana liburan ke luar negeri dengan anggaran terbatas? Mungkin daftar dari situs Numbeo berikut ini bisa menjadi inspirasi destinasi wisata luar negeri. Numbeo mensurvei negara dengan biaya hidup termurah di dunia.

Survei biaya tersebut meliputi harga-harga dari 50 barang dan jasa, mulai akomodasi, makanan dan minuman, baik dari supermarket maupun restoran, pakaian, ongkos taksi, aktivitas wisata, biaya internet, serta biaya pulsa ponsel.

Negara dengan biaya hidup termurah dalam survei tersebut adalah India, Moldova, Pakistan, Kazakhstan, Nepal, Ukraina, Georgia, Algeria, Azerbaijan, Kolombia, Tunisia, Macedonia, Suriah, Serbia, Albania, Sri Lanka, Bosnia Herzegovina, Filipina, Afrika Selatan, dan Rumania.

Jika dilihat dalam daftar tersebut, ada dua negara yang tengah dilanda konflik yang sebaiknya tidak dikunjungi, yaitu Tunisia dan Suriah. Masih bingung ingin mengunjungi negara mana? Nepal bisa jadi pilihan karena negara ini memiliki restoran dan akomodasi termurah.

Untuk mencari destinasi dengan tiket bioskop termurah ada di Kuba. Paket combo McDonalds termurah ada di Ukraina. Sementara, celana jeans Levis 501s termurah bisa dibeli di Uganda.

Jika pilihan Anda tergantung objek wisata yang akan dikunjungi, India bisa jadi pilihan karena memiliki 32 situs warisan dunia. Sementara, Kolombia memiliki lahan hutan yang paling luas sebesar 54 persen, cocok untuk penggemar wisata alam.

Bila Anda tipikal yang tidak bisa hidup tanpa koneksi internet, Rumania bisa jadi pilihan. Di antara negara-negara dalam daftar, Rumania memiliki koneksi internet tergolong cepat (12,8 mbits per detik).

Comment