Home / Berita Terpopuler / Subhanallah, Ini Pengamen Berhijab Tercantik di Indonesia
Novita Sari, "Pengamen" unik berhijab, saat ditemui sedang menyanyi di salah satu emperan toko di Makassar.

Subhanallah, Ini Pengamen Berhijab Tercantik di Indonesia

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Subhanallah, ini pengamen berhijab tercantik di Indonesia. Namun, siapa sangka jika ia merupakan salah satu mahasiswa semester dua jurusan Teknik Arsitektur di Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar.

Ketika sedang menyanyi diiringi petikan gitar akustik yang dimainkannya sendiri di salah satu emperan toko waralaba di Makassar, Selasa (21/6/2016), alunan suara yang merdu dan petikan gitarnya yang mahir, sempat menghipnotis beberapa pengunjung di sekitar toko.

MediaWarta.com sendiri terpesona, sebab sangat jarang ada penyanyi “jalanan” yang tampil anggun dengan mengenakan hijab. Berkesempatan mengenal lebih dekat dengan sosok manis ini, MediaWarta.com pun mewawancarainya seusai menyanyikan beberapa lagu.

Novita Sari, demikian nama lengkapnya. Gadis asal Majene, Sulawesi Barat ini mengungkapkan jika menyanyi merupakan hobinya sejak kecil. “Saya sudah hobi menyanyi sejak kecil. Bahkan, sewaktu SD saya bercita-cita menjadi artis (penyanyi),” seru kelahiran 1997 ini.

Berbeda dibandingkan pengamen lainnya, Novita mengamen bukan mencari nafkah tetapi semata solidaritas sosialnya untuk mengumpulkan dana bagi korban bencana alam, kebakaran, banjir, dan lainnya yang kebetulan melanda beberapa daerah di Makassar dan Sulsel.

Baca Juga:   Dua putra terbaik Jeneponto siap membangun daerah

“Kalau lagi mengumpulkan dana, biasanya bersama teman-teman kampus. Tetapi, kadang-kadang sendiri juga,” ujarnya.

Novita menambahkan, saat menyanyi ia memang sendiri. “Saya memang penyanyi solo (tunggal), jadi menyanyi baik dalam event maupun diundang orang-orang dekat, selalu sendiri,” bebernya.

Penyuka musik rock ini menjelaskan bila kemampuan menyanyinya berdasarkan otodidak. “Saya belajar menyanyi sendiri. Tidak pernah masuk sanggar ataupun sekolah musik. Tetapi, dulu waktu masih sekolah di kampung (Majene), saya sering ikut lomba nyanyi tingkat sekolah (Porseni) dan kecamatan,” papar pengidola Nike Ardilla yang kebetulan juga bergenre musik (slow) rock ini.

Terkait kariernya ke depan, Novita memaparkan kalau bisa antara nyanyi dan implementasi disiplin ilmu (arsitektur) tetap jalan bersama. “Kalau bisa sih, saya tetap dapat menyanyi meskipun sudah menjadi sarjana. Jadi, keduanya tetap bisa jalan,” harapnya.

Effendy Wongso/Foto: Effendy Wongso

Yuk tonton videonya di sini:

Komentar

Check Also

Memperbaiki jam tidur alami dengan cara berkemah

MEDIAWARTA.COM – Menghabiskan waktu di alam degan melakukan aktifitas berkemah memberi banyak manfaat untuk kesehatan, …

Share This