Sudah ada Mobil Baru Seharga Rp 24 Jutaan di Makassar?

MEDIAWARTA.COM – Ada mobil baru seharga Rp 24 jutaan. Pernyataan tersebut belakangan ini membuat heboh masyarakat Makassar, karena tersebar melalui Blackberry Massenger dan Facebook.

Mobil murah dengan brand Tata Nano ini akan dijual di kota Makassar, dalam waktu dekat. Kendaraan roda empat paling murah sejagat itu disebut ditawarkan seharga Rp 24 juta hingga Rp 38,5 juta.

Informasi itu bermula dari akun Facebook Daiishi Enza, yang mengunggah empat foto mobil Tata Nano, lengkap dengan informasinya. Cukup meyakinkan karena dalam foto yang diunggah, mobil sudah menggunakan pelat nomor putih dengan kode ”B”, yang artinya sudah siap beredar untuk area Jakarta.

Menariknya lagi, keterangan pendampingnya cukup lengkap. Ditebus dengan harga tersebut, pembeli sudah mendapat mobil 650 cc, pakai AC, dengan tangki bensin cuma 23 liter.

Dikatakan juga, mobil bisa ditebus dengan skema kredit. Cukup membayar uang muka Rp 5 juta, dengan tenor pembiayaan selama 3 tahun. Menarik bukan? Tapi, benarkah demikian adanya?

Kabar ini cukup membingungkan. Pasalnya, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) sudah pernah menyatakan bahwa Nano belum akan dipasarkan di Indonesia, mengingat, strategi bisnis perusahaan masih berfokus pada kendaraan komersial.

Comment