Home / EKOBIS / Toko Virtual Alfamind, Cara Mudah Jadi Pengusaha

Toko Virtual Alfamind, Cara Mudah Jadi Pengusaha

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Hadir dengan konsep toko virtual, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menawarkan alternatif baru bagi masyarakat yang ingin menjadi pengusaha dengan cara mudah dan modal terjangkau, melalui Alfamind toko virtual pertama di Indonesia.

“Alfamind adalah jaringan toko ritel virtual 3D pertama di Indonesia yang didukung teknologi 3D Augmented Reality-Virtual Reality (AR-VR) dari Mindstores yang memungkinkan masyarakat umum, bahkan ibu rumah tangga yang ingin memiliki penghasilan tambahan sebagai pengusaha dengan memiliki toko virtual atau kami sebut store owner,” ujar President Director Alfamart, Hans Prawira dalam acara Buka Puasa Bersama di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2016) lalu.

Acara yang juga merupakan soft launching Alfamind, pihaknya meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) atas rekor Jaringan Toko Ritel 3D Pertama di Indonesia.

Hans menjelaskan, Alfamind merupakan hasil pengembangan bisnis ritel dari toko fisik yang sudah dikenal selama ini. Didukung teknologi 3D AR-VR yang berbasiskan aplikasi pada smartphone, Alfamind memudahkan store owner dalam menawarkan barang-barang yang tersedia kepada konsumennya karena memberikan sensasi berbelanja seperti di toko sesungguhnya.

“Selain keuntungan yang diperoleh dari margin penjualan, store owner juga diberi kemudahan karena pengelolaan operasional seluruhnya dilakukan Alfamart, keuntungan lainnya store owner juga berhak mendapatkan point rewards yang bisa ditukarkan hadiah-hadiah menarik,” tambah Virtual Store GM Alfamart, Viendra Primadia,

Produk yang tersedia di Alfamind lebih variatif dan tidak terbatas pada produk kebutuhan harian atau groceries, dengan menekankan keunikan dan fungsi produk yang jarang ditemukan di toko ritel pada umumnya

Saat ini, sebagian besar produk-produk tersebut dipasok dari usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang tersebar di beberapa daerah Indonesia. Dengan demikian, Alfamind juga membuka peluang bagi UMKM dan semua pihak yang memiliki produk sesuai kriteria yang telah ditentukan sebagai pemasok.

“Saat ini Alfamind telah beroperasi dan dimiliki ratusan store owner. Ke depan, dengan didukung jaringan Alfamart yang berjumlah lebih 11 ribu toko, memungkinkan Alfamind berkembang dan bertumbuh sebagai bisnis yang memberikan kontribusi bagi seluruh stakeholder. Pada gilirannya akan menjadi sebuah tren bisnis yang menjadi benchmark bagi berkembangnya bisnis ritel di Indonesia,” imbuhnya.

Singgih Wahyu Nugraha/Foto: Singgih Wahyu Nugraha

Komentar

Check Also

Telkomsel Siaga 2017 hadirkan layanan lengkap selama ramadan dan idul fitri

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Memberikan layanan yang berkualitas dan memahami tingginya antusiasme masyarakat Indonesia menyambut momen …

Share This