Wow, Waktu Puasa di Daerah ini Hanya 3,5 Jam

MEDIAWARTA.COM – Puasa Ramadan bisa dikatakan tantangan bagi umat muslim. Karena harus menahan lapar dan dahaga dalam waktu yang lama. Puasa di Islandia bahkan bisa mencapai 22 jam.

Di balik itu, ternyata ada salah satu desa yang berada di Oman, kini menjadi buah bibir. Di desa tersebut, waktu puasa Ramadan hanya  3,5 jam saja.

Sebagaimana dilansir emirates247, desa ini berada di salah satu pegunungan di Wekan. Kabarnya, matahari di desa ini terbit pada pukul 11.00 pagi, dan tenggelam pukul 14.30 sore.

Kabar mengenai desa ini akhirnya menjadi viral di internet. Menjadi perbincangan orang lewat. Benarkah, desa ini mempunyai waktu puasa tersingkat di dunia?

“Berita itu tidak benar. Meski di desa tersebut umat Muslim sulit menyaksikan adanya matahari karena wilayah di sana bergunung-gunung, bukan berarti mereka tak mengetahui kapan waktu matahari terbit dan kapan waktu matahari terbenam,” ungkap salah satu Pejabat Kementerian Pariwisata Oman.

Karena tertutup gunung, maka desa tersebut baru mendapatkan matahari pada pukul 11.00. Itu disalah artikan dengan baru terbit pada pukul 11.00.

Komentar

Check Also

Menyusul Rusia, Kini Iran Akan Memblokir Telegram

MEDIAWARTA.COM, IRAN – Rencana pemblokiran telegram  oleh Pemerintah Iran diungkapkan langsung oleh Pemimpin Tertinggi Ayatollah Khamenei …

Share This
Mediawarta