Apparalang, Lokasi Wisata Sulsel Mirip Tanah Lot di Bali

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Apparalang, lokasi wisata Sulsel mirip Tanah Lot di Bali? Sudahkah Anda berkunjung ke destinasi wisata terbaru bernama Apparalang? Tempat wisata laut dipadu dengan bebatuan tinggi ini berlokasi di Kabupaten Bulukumba, Sulsel.

Beberapa waktu terakhir, lokasi ini sempat menjadi viral di media sosial. Tetapi pernahkah Anda berpikir, nuansa, jenis pemandangan, serta item material yang ada di pusat rekreasi terbaru di Bulukumba ini mirip dengan pusat wisata andalan Bali, Tanah Lot.

Apparalang dilengkapi pemandangan bebatuan dipadu debur dan kencangnya air laut yagn menghantam karang di sejumlah sisi. Sama halnya Tanah Lot yang juga menerapkan gambaran sama berikut pemandangan air laut bersih dan biru dari ketinggian.

Dari ketinggian sekitar 20 meter dari permukaan laut, terdapat lokasi landai yang dipenuhi rumput hijau. Sayangnya, belum begitu rapi dibandingkan lokasi landai di Tanah Lot.

Sejumlah wisatawan membenarkan asumsi tersebut. “Ini (Apparalang) mirip Tanah Lot di Bali. Sisa dirapikan, bisa jadi lebih eksotis dan menjadi lebih ramai,” ujar salah seorang pelancong asal Jepang, Rika, beberapa waktu lalu.

Senada, wisatawan asal Jawa Timur, Susy Linda, mengatakan, Apparalang memang mirip dengan pusat ibadah masyarakat Bali tersebut.

“Sisa dipoles sedikit dan perbaikan sejumlah infrastruktur, Apparalang akan didatangi banyak wisatawan nasional maupun luar negeri,” pesannya.

Haykel Iswandi/Foto: Haykal Iswandi

Komentar

Check Also

Air Terjun Batulappa surga yang eksotis di Kab. Barru

MEDIAWARTA.COM, BARRU – Air Terjun Batulappa merupakan salah satu lokasi wisata yang ada di Kabupaten …

Share This
Mediawarta