Babak pertama berakhir 0-0, PSM Makassar sukses imbangi Madura United

MEDIAWARTA.COM, BANGKALAN – Babak pertama berakhir 0-0, PSM Makassar sukses imbangi Madura United.

Tim Ayam Jantan dari Timur, PSM Makassar mengakhiri babak pertama dengan hasil “lumayan”. Taji yang diperlihatkan anak-anak dari Makassar ini cukup gemilang. Mengawali kickoff, bola langsung bergulir di area tengah lapangan yang masih basah karena baru diguyur hujan.

Lantaran faktor itu juga membuat kedua pemain dari kedua kubu lebih berhati-hati dan masih sering salah mengontrol bola. Terbukti, hingga menit kelima belum ada peluang berarti, baik untuk Madura United maupun PSM Makassar. Akan tetapi, yang paling menonjol hingga menit ini adalah pemain tuan rumah, Bayu Gatra.

Pada menit ketujuh, baru Madura United memiliki peluang berbahaya. Melalui tusukan Erick Weis, bola dikirim ke depan gawang PSM Makassar. Tetapi hal itu tidak mengancam karena tak ada pemain Madura United yang menyambarnya.

Balasannya, shoot on goal pertama PSM Makassar terjadi pada menit ke-11 lewat Andri. Pasukan Ramang mulai menemukan ritme permainan, meskipun tekanan Madura United tetap gencar.

Pada menit ke-14, M Rahmat diganjar kartu kuning. Upaya ia merebut bola dengan mendorong dua kaki, dianggap membahayakan pemain Madura United. Sementara itu, Andri tampak menjanjikan, menerima umpan panjang Ferdinand Sinaga di menit ke-16, ia nyaris mendekati gawang Madura United. Sayangnya, ia belum mampu melewati adangan Fabiano Beltrame.

Aksi Andri juga menyebabkan Munhar diganjar kartu kuning, setelah berusaha menghentikan laju striker muda Pasukan Ramang tersebut. Sampai menit ke-20, tekanan Madura United masih belum menghasilkan apa-apa. Hanya, Ahmad Maulana nyaris mencetak gol pertama di pertandingan ini lewat tandukan setelah menerima umpan sepak pojok Bayu Gatra.

Pada menit ke-23, publik tuan rumah dbuat menahan napas. M Rahmat berhasil mencuri bola liar di kotak penalti. Namun, kiper Madura United masih sigap menggagalkannya.

Pada menit ke-30, M Rahmat kembali membuat Madura United panas dingin. Pasalnya, diawali dari mencuri bola di kaki pemain Madura United, Rahmat menggiring bola merangsek masuk ke kotak penalti lawan. Akan tetapi, ia gagal saat berhadapan dengan kiper.

Adapun Fabiano Beltrame hampir merobek gawang PSM Makassar. Eksekusi tendangan bebasnya pada menit ke-33 menghantam mistar, apalagi kiper PSM Makassar sudah tak dapat menjangkaunya.

Peluang Fabiano di menit ke-50 melalui tendangan bebas, menutup laga di babak pertama. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Komentar

Check Also

PSM Makassar menang 1-0 atas Madura United

MEDIAWARTA.COM, MADURA – PSM Makassar menang 1-0 atas Madura United pada semifinal leg pertama Piala …

Share This
Mediawarta