Ini Bahan Alami Atasi Kulit Belang untuk Hijabers

MEDIAWARTA.COM – Bagi yang mengenakan hijab, pasti sering memiliki masalah kulit wajah belang. Warna kulit wajah yang belang pastinya sangat menyebalkan. Namun, dengan tiga bahan alami ini seseorang bisa mengatasi masalah kulit wajah belang.

Jeruk Nipis dan Lemon

Banyak produk kecantikan menggunakan bahan seperti lemon atau jeruk nipis untuk mendapatkan hasil kulit lebih cerah. Ternyata benar, sebab kandungan nutrisi lemon dan jeruk nipis ampuh membantu meratakan warna kulit. Cara menggunakannya cukup mudah, belah dan peras airnya, kemudian oleskan perasan jeruk lemon secara merata pada wajah dan diamkan hingga mengering lalu bilas hingga bersih.

Wortel

Sayuran seperti wortel ini berkhasiat memutihkan kulit serta mengatasi masalah kulit belang. Caranya dengan menghaluskan wortel, kemudian campurkan dua sendok teh madu. Oleskan pada wajah secara merata, diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas hingga bersih. Selain mengatasi kulit belang, masker wortel juga ampuh atasi kulit wajah kering.

Baca Juga:   Aliyah Mustika Ilham Berbagi Nutrisi dengan Mengajak Ibu Hamil Konsumsi Sayur Mayur

Minyak Zaitun

Kandungan alami dalam minyak zaitun, seperti asam lemak dan omega 3 yang bersifat anti peradangan dapat menutrisi kulit dengan sempurna. Sehingga, kulit tida hanya sehat tetapi juga meratakan warna kulit yang belang. Caranya mudah, cukup oleskan secara merata pada wajah, diamkan selama beberapa menit, lalu bilas hingga bersih.

Sumber: Gadis.co.id/Foto: whatisamuslim.com

Komentar

Check Also

Pelindo IV Cabang MNP Rapid Test 29 Karyawan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Untuk mencegah dan memutus penyebaran Virus Covid-19, Manajemen PT Pelindo IV (Persero) …

Share This
Mediawarta