Banjir bonus empat BUMN dalam program Sinergi Merdeka

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Banjir bonus empat BUMN dalam program Sinergi Merdeka. Menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-71, empat BUMN, Pertamina, Garuda Indonesia, BNI, dan Telkomsel memberikan berbagai reward bagi pelanggannya dalam program “Sinergi Merdeka”, berlaku 1-31 Agustus 2016.

Dalam program, setiap membeli Pertamax/Pertalite minimal Rp 200 ribu di 10 SPBU tertentu memperoleh diskon hingga 15 persen dan kesempatan lucky dip pada saat pembelian tiket Garuda Indonesia di sales office (SO) dengan menukarkan struk pembelian.

Setiap membeli tiket Garuda (all route) di tiga SO Garuda (Trans Studio Mall, Slamet Riyadi, dan AP Pettarani) minimal transaksi Rp 2 juta (tidak berlaku kelipatan) dengan menggunakan kartu kredit/debit Bank BNI pelanggan akan mendapatkan diskon hingga 25 persen plus 50 persen (BNI Reward Points), voucher Pertamax/Pertalite senilai Rp 100 ribu-Rp 200 ribu, fasilitas cicilan nol persen tenor tiga bulan bagi pengguna kartu kredit BNI.

Selain itu, ada bonus Triple Miles untuk pengguna kartu debit Garuda BNI minimal transaksi Rp 50 ribu, program akuisisi Taplus kartu debit BNI Garuda cashback Rp 50 ribu syarat minimal setoran awal Rp 1 juta, dan transaksi pembelian tiket Garuda di tiga kantor penjualan Garuda Makassar

Pelanggan Telkomsel dapat Redeem 800 Telkomsel Poin dan mendapat potongan harga tiket Garuda Rp 100 ribu (pembayaran cash) atau Redeem 400 Telkomsel Poin mendapat potongan harga tiket Garuda Rp 50 ribu (pembayaran cash) yang berlaku untuk 100 pelanggan pertama.

Pelanggan yang aktivasi paket data atau pasang baru Kartu HALO Fit di booth Telkomsel mendapat voucher diskon 15 persen pembelian tiket Garuda. Pelanggan yang melakukan cash in Tcash minimal Rp 300 ribu mendapat voucher Pertamax/Pertalite Rp 25 ribu, menunjukkan struk cash in dari ATM bank, berlaku untuk 300 pelanggan pertama.

Sementara itu, GM Pertamina MOR VII, Tengku Badarsyah, mengatakan, konsumsi Pertalite saat ini sudah mencapai 30 persen dan Pertamax 10 persen dari total konsumsi bahan bakar kendaraan. Ini menunjukkan kebutuhan bahan bakar yang berkualitas sudah semakin meningkat, termasuk di Kota Makassar.

Baca Juga:   Collabonation Meroket Bersama Compass, Dari IM3 Ooredoo

“Program ini merupakan salah satu bentuk promosi Pertamina agar semakin banyak pelanggan di Makassar yang merasakan kualitas Pertalite yang memiliki angka oktan 90 dan Pertamax yang memiliki angka oktan 92,” imbuhnya di sela peluncuran program Sinergi Merdeka di Makassar, Jumat (29/7/2016).

Vice President Garuda Indonesia Kalimantan, Sulawesi dan Papua Region, Dian Ediono, mengatakan, saat ini traveling menjadi sebuah gaya hidup. Untuk itu, pihaknya mengakomir segmen ini guna meningkatkan value dan experience kepada pelanggan setia.

Hal ini dilakukan melalui peningkatan layanan maupun partnership dengan berbagai pihak, salah satunya melalui program Sinergi Merdeka. Di sini, masyarakat khususnya pengguna layanan dan produk dari keempat BUMN tersebut diharapkan bisa memperoleh benefit lebih.

Pemimpin BNI Wilayah Makassar Slamet Djumantoro menambahkan, kegiatan merupakan salah satu bentuk sinergi sesama BUMN, serta mendorong transaksi nontunai lebih memasyarakat.

Hal ini juga sejalan program Bank Indonesia (BI) untuk menggenjot transaksi nontunai. Selanjutnya, bersama Pertamina akan memasyarakatkan transaksi nontunai dalam aktivitas perdagangan gas/elpiji.

General Manager Marketing and Sales Management Pamasuka Telkomsel, Mulya Budiman, menjelaskan Telkomsel yang merupakan bagian BUMN Telkom Group, menjadikan program sinergi ini sebagai salah satu dari beberapa program loyalty Telkomsel yang lain, terutama untuk Kota Makassar yang menjadi barometer Indonesia timur.

Telkomsel berusaha untuk konsisten mengangkat Telkomsel Poin dan T-Cash sebagai sarana bagi pelanggan untuk nisa mendapatkan benefit lebih. Program sinergi berusaha memilih mitra yang produk dan layanannya memang menjadi kebutuhan dan disukai pelanggan Telkomsel, terutama di segmen high value customer, menganggap tepat jika sinergi dilakukan bersama Pertamina, Garuda, dan BNI.

Singgih Wahyu Nugraha/Foto: Singgih Wahyu Nugraha

Komentar

Check Also

Pertamina MOR VII Terapkan Work From Home Untuk Cegah Penyebaran Virus Corona

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dalam rangka penanganan dan pencegahan penyebaran Coronovirus Disease (COVID-19). Pertamina memberlakuan mekanisme …

Share This
Mediawarta