BPD Bali Jamin Ketersediaan Stok Uang di ATM Selama Idul Fitri

MEDIAWARTA.COM, DENPASAR – Selama libur Idul Fitri, PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali Dwipa Jaya yang kerap disebut BPD Bali, menjamin ketersediaan uang di mesin anjungan tunai mandiri (ATM).

BPD Bali melansir, nasabahnya tidak usah khawatir lantaran ada petugas yang bersiaga penuh selama 24 jam, terutama untuk berkomunikasi dengan nasabah.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama BPD Bali, Made Sudja di Denpasar, Rabu (6/7/2016). Menurutnya, saat ini BPD Bali memiliki 139 unit ATM di seluruh Bali dengan masing-masing berisi sekitar Rp 200 juta. Apabila stok uang di ATM hampir habis, bank pemerintah Bali ini telah memantaunya melalui sistem yang telah terintegrasi.

Menurut Sudja, selama 24 jam pihaknya memantau dari kantor sehingga tahu stok uang ATM yang hampir habis. “Untuk yang lokasinya jauh, kami gunakan pihak ketiga. Dari kantor, kami bisa monitor apa kertas struk rusak atau uangnya habis,” ujarnya.

Baca Juga:   Bantuan Tetap Jalan, ditengah Sepinya Bisnis Perhotelan

Sementara itu, mengingat operasional perbankan yang tutup selama Idul Fitri, ia mengimbau kepada nasabah untuk memanfaatkan layanan cash deposit machine (CDM),  yaitu menyetor uang tunai melalui mesin teller otomatis (mandiri).

Sayangnya, layanan itu baru diujicobakan di kantor cabang utama di Renon Denpasar. “Rencananya, baru akan dibukadi kantor Samsat. Dalam mesin, maksimal mampu menerima 50 lembar untuk satu pecahan,  Rp 50 ribu atau Rp 100 ribu.

Nisa Nasifah/Foto: Istimewa

Komentar

Check Also

Setiap Hari Hotel Claro Berbagi Makanan Gratis

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Program CSR Hotel Claro Makassar yang bernama “CSR Claro Peduli” yang dimulai …

Share This
Mediawarta