Breaking News: Mencekam, 3 Polisi Tewas Ditembak di Baton Rouge AS

Polisi bergerak menuju lokasi penembakan. Foto Sean Gardner/AFP

MEDIAWARTA.COM, BATON ROUGE – Kasus penembakan terhadap polisi kembali terjadi di Amerika Serikat (AS). Kali ini, tiga orang polisi dilaporkan tewas di wilayah Baton Rouge, Lousiana.

Dikutip dari detik.com, seperti informasi dari otoritas Kantor Kepolisian Baton Rouge dalam sebuah pernyataan yang dilansir AFP, Senin (18/7/2016), tiga penegak hukum tersebut dipastikan tewas, tiga lainnya luka-luka.

Penembakan terjadi pada Minggu (17/7/2016) di sekitar wilayah Hammond Aire Plaza di Airline Highway sekitar pukul 09.00 waktu setempat. Tiga orang polisi yang terluka dilaporkan dalam kondisi kritis di rumah sakit akibat tertembak.

Polisi menyebut, awalnya mereka menerima laporan adanya orang yang berjalan menenteng senjata di lokasi kejadian. Ketika polisi mendatangi lokasi menindaklanjuti laporan itu, terjadi kontak senjata.

Polisi kini masih berupaya meringkus para tersangka. Pelaku penembakan diperkirakan lebih dari dua orang. Saksi mata menyebut para pelaku mengenakan sebo atau penutup kepala dan pakaian serba hitam serta menenteng senjata.

“Kami tidak yakin apapun sekarang,” ujar Juru Bicara Kepolisian Baton Rouge L’Jean McNeely di lokasi kejadian. Dia meminta seluruh warga waspada.

Polisi juga meminta masyarakat segera melaporkan jika melihat orang-orang dengan ciri-ciri yang disebutkan di atas.

Dalam rekaman di stasiun TV WAFB, polisi tampak melakukan penanganan di lokasi kejadian. Beberapa suara tembakan terdengar. Tim SWAT juga sudah datang ke lokasi dan jalan di sekitar lokasi diblokade polisi.

Comment