Cara Memerahkan Bibir dengan Bahan Alami

MEDIAWARTA.COM – Bibir sehat, merah merekah dan cerah alami menambah kepercayaan diri Anda. Dengan warna bibir yang merah membuat wanita tampil lebih seksi, cantik dan menjadi perhatian banyak orang.

Berbagai cara dilakukan kaum hawa menambah daya tarik bibir mereka hingga rela menjalani perawatan mahal. sebagian orang bahkan menyulam bibir mereka hanya untuk mencerahkan dan memerahkan bibir, padahal hal tersebut sangatlah sakit dan resikonya sangat berbahaya bagi kesehatan. Berbagai produk kesehatan juga gencar memberikan penawaran yang menggiurkan,namun hasilnya belum tentu maksimal malah mungkin biasa berdampak buruk bagi kesehatan.

Alangkah lebih baik anda melakukan cara memereahkan bibir dengan bahan alami menggunakan bahan-bahan yang berasal dari alam, karena selain aman, murah dan nyaman juga hasilnya dapat lebih maksimal dengan syarat, anda harus konsisten melakukannya.

Berikut ini beberapa tips yang bisa anda terapkan untuk memperoleh bibir yang merah, cerah dan tampak lebih sehat.

Jeruk Nipis

jeruk nipis juga dapat digunakan sebagai cara alami memerahkan bibir. Caranya yaitu siapkan perasan air jeruk nipis sebanyak 2-3 sendok makan, lalu campurkan sedikit air hangat ke dalamnya. Kemudian oleskan pada bibir anda secara menyeluruh dan diamkan hingga 15 menit lamanya. Setelah itu bilas menggunakan air hangat. Lakukan hal ini satu hingga tiga kali dalam satu hari.

Air Mawar

Anda dapat memanfaatkan rendaman dari air mawar ini untuk memerahkan bibir anda. Caranya yaitu dengan mengoleskan air mawar yang telah direndam 15-20 menit lamanya pada bibir anda setelah beberapa saat, bilas menggunakan air hangat.

Avokad

Avokad atau lebih dikenal sebutan Alpukat, memilki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan, salah satunya digunakan untuk memerahkan bibir secara alami. Caranya yaitu siapkan irisan buah alpukat secukupnya dan haluskan hingga lembut, lalu tambahkan beberapa tetes minyak zaitun kedalamnya. Setelah itu bahan ini siap digunakan untuk dioleskan pada bibir anda disertai dengan pemijatan secara halus. Biarkan sejanak, sebelum membilasnya dengan air hangat.

Jeruk dan Buah Delima

Jeruk mengandung vitamin C yang mampu mencerahkan bibir yang gelap dan tampak lebih berisi. Sedangkan buah delima (Red Pomegranate) mengandung Anthocyanin yang mampu mengubah warna bibir anda menjadi cerah dan merah secara permanen. Caranya : Blender 2-3 iris jeruk dan campurkan beberapa bauah delima. Setelah menjadi jus, tuang ke wadah lalu bekukan dalam lemari es. Setelah menjadi es batu, gosok lembut di bibir anda selama 2 menit. Lakukan hal ini setiap pagi.

Baca Juga:   Lantamal VI Berlakukan Thermoscan di Pintu Masuk Untuk Cegah Penyebaran COVID-19

Minyak Almond

Minyak almond merupakan bahan terbaik untuk mengembalikan bibir anda agar menjadi merah merona seperti saat anda remaja. Caranya juga cukup mudah yaitu dengan mengoleskannya pada area bibir. Selain itu kegunaan lainnya bahwa minyak almond mampu untuk menjaga kelembapan bibir sehingga tidak mudah untuk mengering.

Madu

Madu juga bermanfaat untuk memerahkan bibir anda. Anda dapat memanfaatkannya dengan cara mengambil sedikit madu murni, kemudian mengoleskannya pada bibir secara merata 1-2 kali dalam sehari. akan terasa efektif jika penggunaannya menjelang tidur dimalam hari.

Cara Merawat Bibir

Sangat penting untuk merawat bibir setiap hari menghindari keretakan dan pecah-pecah. Ingat, hilangnya kelembaban membuat bibir anda bersisik, kering dan mengelupas. Untuk menjaga bibir anda tetap merah alami, anda perlu untuk mencegah bibir anda hitam dan berwarna gelap. Jika bibir terlanjur menghitam, anda dapat mengoleskan pasta gigi di bibir, lakukan hal ini setiap kali sebelum mandi. Berikut ini beberapa tips untuk mencegah bibir berwarna hitam/gelap.

  • Stop Merokok. Berhenti merokok segera! tembakau dan asap rokok yang anda hisap akan membuat bibir anda gelap dan menghitam.
  • Menghindari menggunakan lipstik untuk waktu lama. Anda juga harus menghindari penggunaan lipstik berbagai macam jenis dan merk. Penggunaan jenis lipstik yang berbeda secara terus menerus akan membuat bibir anda rusak.
  • Biasakanlah membersihkan bekas lipstik setelah beraktivitas. Anda juga bisa mengoleskan madu di bibir setiap hari pada waktu tidur untuk menjaga bibir agar tetap sehat.

Demikian cara memerahkan bibir dengan secara alami dan cepat yang bisa anda lakukan di rumah. Lakukan secara konsisten untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Sehingga anda tidak perlu menjalani perawatan bibir atau penggunaan lipstik mahal untuk mendapatkan bibir merah.

Sumber: sehatsatu.com/Foto : Istimewa

Komentar

Check Also

Meningkatkan Kesadaran Penyakit Demensia

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Alzheimer’s Disease International (ADI) memberikan kepercayaan dan penghormatan kepada Indonesia untuk menjadi tuan …

Share This
Mediawarta