Foto: Dok MediaWarta.com

Cedera, Robert Tak Mau Ambil Risiko Bawa Wasyat Lawan Madura United

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Cedera, Robert Rene Alberts tak mau ambil risiko bawa Muhammad Wasyat lawan Madura United. Hal tersebut diungkapkan Pelatih Kepala PSM Makassar sebelum Tim Ayam Jantan dari Timur berangkat ke Surabaya hari ini, Selasa (19/7/2016).

Kendati demikian, sukses menekuk Persiba Balikpapan pada pada laga ke-10 Indonesian Soccer Championship (ISC) A 2016, Sabtu (16/7/2016) lalu, paling tidak membawa optimistis dalam Tim Juku Eja untuk kembali membawa pulang poin kontra Madura United (MU) Rabu (20/7/2016) besok.

Sebanyak 17 pemain akan dibawa Robert ke Surabaya hari ini. Dari 17 pemain yang diboyong ke Surabaya, dua di antaranya merupakan pemain muda debutan dari U-21, M Fadhlan Gufran dan Andri. Kedua pemain ini diikutsertakan Robert lantaran meneer asal Belanda ini menginginkan kedua pemain tersebut memiliki pengalaman tanding pada tingkat profesional

Sebelumnya, setelah Wasyiat tampil sebagai starter ketika PSM melawan Persiba Balikpapan akhir pekan lalu, kali ini giliran Andri dan Fadhlan menunjukkan kemampuannya.

Saat ditemui di lapangan Kodam, Senin (18/7/2016) kemarin, Robert mengungkapkan alasan kedua pemain itu diikutsertakan. “Ini karena Syamsul (Chaeruddin) dan Muchlis (H Ning Syaifulloh) dalam kondisi tidak fit,” bebernya.

Ia menambahkan, Fadhlan akan menggantikan posisi Syamsul, sementara striker Muchlis bakal digantikan. “Saya ingin kedua pemain itu memanfaatkan betul kesempatan ini untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Karena tidak menutup kemungkinan, mereka bisa menjadi starter lagi kalau bermain bagus,” imbuh Robert.

Ia mengatakan, kesempatan bagi pemain muda Andri untuk dimainkan sejak awal pertandingan. “Kita akan lihat permainannya bersama tim. Sementara, Fadhlan, tergantung situasi permainan melawan Madura United nanti,” cetus Robert.

Kendati tidak fit, ia tetap membawa Muchlis ke Surabaya dengan harapan kondisi striker asal Jawa Timur itu membaik sebelum laga. “Kalaupun tidak, tidak masalah. Saya bisa mengandalkan Andri, Rahmat, dan Ferdinand,” papar Robert.

Terkait Wasyat, Robert memastikan tidak akan membawa pemain muda berbakat tersebut. Pasalnya, ia tengah cedera. “Wasyat cedera, saya tidak mau ambil risiko (memainkan) lawan Madura United. Saya pastikan ia tidak ikut,” tuturnya.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM), Munafri Arifuddin, menargetkan Pasukan Ramang bisa meraih poin. target poin.

“Target dari manajemen tetap ada, minimal ada dapat poin. Tetapi, secara rasional harus disadari tidak mudah menghadapi Madura United yang merupakan tim pemuncak klasemen sementara ISC A 2016 ini. Satu poin sudah bagus, tetapi kalau tiga poin malah lebih bagus lagi,” terang Appi, demikian nama akrab Munafri.

Komentar

Check Also

PSM Makassar menang 1-0 atas Madura United

MEDIAWARTA.COM, MADURA – PSM Makassar menang 1-0 atas Madura United pada semifinal leg pertama Piala …

Share This
Mediawarta