Deng Ical lepas peserta Fun Bike Dies Natalis ke-55 UNM   

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal bersama Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam melepas peserta Fun Bike UNM Makassar dalam rangkaian Dies Natalis ke-55 UNM di Menara Phinisi, Jalan AP Pettarani, Makassar, Sabtu (30/7/2016)

Rangkaian Dies Natalis UNM mengambil tema, “Junjung Tinggi Sportivitas Satu untuk UNM”. Pelepasan Fun Bike ditandai mengangkat bendera sebagai titik star. Usai melepas peserta Fun Bike, Wakil Wali Kota Makassar dan Husain ikut bersama dalam rombongan Fun Bike.

Adapun rute yang dilalui, star di Menara Phinisi UNM, Sungai Saddang, Veteran, Landak baru, dan finish di pelataran Phinisi UNM Makassar. Pada acara Dies Natalies tahun ini, fakultas ilmu olahraga ditunjuk sebagai panitia penyelenggara kegiatan.

Deng Ical, sapaan akrab Rizal, dalam sambutanya mengatakan UNM merupakan salah satu perguruan tinggi yang menjadi kebanggan Kota Makassar dan juga Indonesia. “Salah satu kampus yang membanggakan Kota Makassar adalah kampus UNM,” sebutnya.

Selain itu, ia mengungkapkan kampus UNM udah menjadi ikon Kota Makassar, bukan hanya Gedung Phinisinya tetapi juga sebagai sebuah perguruan tinggi yang setiap tahun selalu menunjukan prestasi.

Melalui kegiatan Fun Bike pada Dies Natalis ke-55 UNM ini, sivitas akademi UNM diharapkan bisa menunjukkan eksistensi sebagai lembaga pendidikan yang mumpuni. “Sivitas akademi bisa menunjukkan kepada masyarakat, beginilah UNM di usianya yang ke-55.“Begini dalam pengertian performance kita sebagai bikers, olahragawan, pengelolaan karya ilmiah, dan juga pengabdian kepada masyarakat yang bisa membawa Kota Makassar menjadi lebih baik,” jelas Rizal.

Sementara itu, Rektor UNM menambahkan kegiatan digelar guna menyemarakan Dies Natalis UNM ke-55 tahun sekaligus bersilaturahmi. “Olahraga bersepeda dapat membuat tubuh kita sehat, sehingga lahir pikiran yang sehat dan cerdas,” imbuhnya.

Comment