Ferdinand Sinaga Tampil Heroik, Bawa PSM Makassar Unggul 3-2 Atas Persiba Balikpapan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Hujan gol terjadi Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (16/7/2016). Setelah tidak lama ketinggalan 1-2, PSM Makassar kembali balik unggul dan  menyamakan skor menjadi 2-2. Gol susulan tersebut dicetak Ferdinand Sinaga pada menit ke-60.

Striker ini juga yang sebelumnya mencetak gol penyama PSM Makassar pada menit ke-55. Sebelumnya, PSM Makassar tertinggal 1-2 melalui sepasang gol cepat Persiba Balikpapan di awal-awal babak kedua. Saat turun minum, PSM Makassar unggul lewat gol Ridwan Tawainella.

Sebelumnya, pertandingan awal babak kedua seperti membawa “keajaiban” bagi Persiba Balikpapan. Pasalnya, dua gol cepat terjadi di awal-awal babak kedua yang bersarang di gawang PSM Makassar.

Dua gol beruntun terjadi di menit ke-47 dan ke-49. Persiba yang langsung inisiatif menekan, memperoleh peluang lewan Kurniawan Karman. Hanya sekali kontrol, mantan pemain PSM Makassar tersebut mampu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti PSM Makassar.

Gol! Publik PSM Makassar seperti terlongong. Kurniawan yang mencetak gol sama sekali tak melakukan selebrasi apapun, dan dengan cepat kembali menggulirkan permainan.

Hanya berselang dua menit, gol kembali terjadi lewat kaki Shohei Matsunaga. Diawali lemparan ke dalam, Matsunaga menerima umpan silang yang dengan cepat dieksekusi menembus sudut kiri atas gawang PSM Makassar. Skor 1-2 untuk Persiba Balikpapan saat itu membuat drop mental pemain PSM Makassar.

Nisa Nasifah/Foto: Nisa Nasifah

Komentar

Check Also

PSM Makassar menang 1-0 atas Madura United

MEDIAWARTA.COM, MADURA – PSM Makassar menang 1-0 atas Madura United pada semifinal leg pertama Piala …

Share This
Mediawarta