Salah satu pengisi stan kuliner di Festival Food Vaganza di Lekeside Mal GTC Tanjung Bunga.

Food Vaganza Lakeside Tanjung Bunga dibanjiri pengunjung

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Food Vaganza Lakeside Tanjung Bunga dibanjiri pengunjung. Seperti yang diproyeksi panitia Food Vaganza Lakeside sebelumnya, acara “seru-seruan” yang menghadirkan stan-stan kuliner dan mengusung beragam acara hiburan di Lakeside Mal GTC, Jalan HM Daeng Patompo, Tanjung Bunga, Makassar, Sabtu-Minggu (30-31/7/2016), dipadati pengunjung.

Ditemui di lokasi acara, Ketua Panitia Food Vaganza Lakeside Tanjung Bunga sekaligus Marketing Communication Head PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) Tbk, Andi Widya Syadzwina, mengungkapkan, sejak hari pertama kemarin, Sabtu (30/7/2016), sebanyak 20 stan selalu menambah stok kulinernya karena laris dibeli pengunjung.

Menurut Wina, demikian panggilan akrab Syadzwina, “seru-seruan” di Food Vaganza Lakeside Tanjung Bunga memang menjadi alternatif hiburan bagi keluarga yang ada di Makassar dan sekitarnya. Pasalnya, pengunjung tidak hanya disuguhkan berbagai jenis kuliner asyik, seperti makanan dan minuman khas, tetapi juga kehadiran musik hiburan di tepi danau, atraksi jet ski, lomba menggambar dan menulis anak.

“Menikmati kuliner di tepi danau pastinya terasa berbeda. Ini karana pengunjung bisa melihat pemandangan di sekeliling danau. Untuk ke depannya, acara seperti ini akan menjadi agenda rutin kami. Makanya, dalam waktu dekat area Lakeside Mal GTC ini akan kami renovasi untuk menghadirkan pusat kuliner terlengkap dan khas di Makassar,” sebutnya.

Masifnya pengunjung yang hadir dalam kegiatan juga diakuri salah seorang pengisi stan, Laura. Ia mengungkapkan, sejak dibuka stannya selalu ramai dan memborong rujak jualannya. “Setiap hari rujak laku 40 paket. Sepaketnya Rp 15 ribu,” terang pemilik stan yang melabeli usahanya dengan nama “Skooter Lakeside”.

Senada, pemilik stan dengan merek dagang “Mint” yang menjual aneka varian Thai Tea dalam botolan, mengatakan pihaknya juga mendulang untung yang cukup besar. Meskipun enggan menyebut omset, tetapi mahasiwa Fakultas Kehutanan di Universitas Hasanuddin (Unhas) ini mengungkapkan dapat menjual hampir seratus botol selama pameran.

Baca Juga:   Gastros Immune Booster Package Siap Penuhi Asupan Gizi, Dengan Layanan Delivery Service

Tidak kalah larisnya dibandingkan merek dagang tadi, stan “Cik Wenny” yang menjual ayam bakar juga mengemukakan hal yang sama. Salah seorang pemiliknya, Alvero mengungkapkan dalam sehari ia dapat menjual sekitar 100 paket ayam bakar. Makanya, setiap pengelola Mal GTC mengadakan event, ia selalu ikut berjualan di Lakeside Mal GTC Tanjung Bunga.

Untuk memanjakan pengunjung, Syadzwina memaparkan jika pihaknya bekerja sama Telkom Indonesia menyediakan fasilitas hotspot selama kegiatan berlangsung. “Kami juga menyediakan fasilitas hotspot sehingga pengunjung dapat memanfaatkan wifi gratis untuk langsung mengabadikan moment-momen indah hasil jepretannya bersama keluarga dan sahabat di media sosial langsung dari lokasi event. Browsing sambil menikmati makanan dan minuman, kami harapkan dapat membuat pengunjung betah berlama-lama selama acara,” imbuhnya.

Terkait event lomba untuk anak-anak yang masuk sebagai salah satu item acara, Syadzwina menjelaskan kegiatan tersebut diikuti 100 anak. Lomba mewarnai pihaknya ada dua ketegori, tingkat TK dan SD (kelas 1-3) dan lomba menulis cerita kisah liburan untuk anak SD (kelas 4-6).

Festival Kuliner Food Vaganza didukung Telkom Indonesia, Indie Home Fiber, Yamaha, Bank Mandiri, Teh Botol Sosro, Honda, BPR Hasamitra, Mall GTC Makassar, Walls, Siloam Hospital, Matahari Dept Store, dan Akkarena.

Adapun media partner antara lain MediaWarta.com, Harian Fajar, Tribun Timur, Rakyat Sulsel, Radar Makassar, Pedoman Makassar, Rakyatku.com, Pojoksulsel.com, Makassar Terkini, Inikata.com, dan Daeng Info.

Nisa Nasifah/Foto: Effendy Wongso

Komentar

Check Also

Chicken Parmigia Waroenk, Steik Ayam Khas Italia-Amerika yang Menggiurkan

MEDIAWARTA.COM, KUPANG – Selain spageti dan piza (sering ditulis pizza) yang sudah menjadi makanan ikonik dunia, …

Share This
Mediawarta